Rumah Dirusak Massa, Desa Kandangan Mencekam

[imagetag]

Lumajang - Suasana mencekam terjadi di Desa Kandangan Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang akibat adanya teror dan perusakan rumah oleh sejumlah massa, Senin (14/05/2012). Puluhan aparat kepolisian dari Polres Lumajang, diterjunkan ke lokasi untuk pengamanan, khawatir aksi massa meluas.

Informasi yang berhasil dihimpun dari aparat kepolisian, ada sekitar 2-3 rumah warga yang dirusak massa. Aksi ini, dipicu oleh politik desa. "Kami melakukan pengamanan ke Kandangan," kata Wakapolres Lumajang, Kompol Ghatut Irianto pada wartawan di Mapolres,

Dia mengatakan, saat ini anak buahnya diminta untuk melakukan pengamanan disetiap konsentrasi massa. "Tadi 100 personil sudah dikirim, sekarang kami tambah sekitar 70 personil," ungkapnya.

Dari informasi yang berkembang, aksi massa terjadi karena dipicu ditahannya Kades Kandangan, Samsuri oleh polisi dan jaksa. Namun, setelah didemo warga, sang kades dilepas beberapa waktu lalu.

Pendukung sang Kades meluapkan kekesalan dengan mencari orang-orang yang melaporkan Samsuri hingga ditahan. "Dugaannya ada hubungan dengan aksi demo warga Kandangan beberapa waktu lalu," jelas Wakapolres.


sumber beritajatim

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...