Tim Investigasi Sukhoi Enggan Bicarakan Black Box

[imagetag]

Jakarta - Hingga hari kelima jatuhnya pesawat Sukhoi Superjet 100 di Gunung Salak, Bogor, Jawa Barat, keberadaan kotak hitam atau black box masih simpang-siur.

Sehari sebelumnya ada informasi yang menyebutkan bahwa black box sudah ditemukan, namun informasi langsung tersebut langsung dibantah oleh Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas), Daryatmo. Pun halnya Humas Basarnas Gagah Prakosa yang dikonfirmasi di Bandara Halim Perdanakusuma, Senin (14/5/2012).

"Intinya ada indikasi akan ditemukannya black box, selama Basarnas belum memegang berarti belum ditemukan. Tim SAR juga mencari tapi saat ini belum ada di tangan Basarnas. Sekarang kami mencoba mencari dan mengevakuasi benda tersebut," terangnya.

Simpang-siur ditemukannya kotak hitam ini terus mengemuka di kalangan media. Bahkan beberapa di antaranya mengungkapkan telah mendapatkan informasi bahwa kotak hitam sudah ditemukan, namun dibawa oleh tim dari Rusia.

Kepala Basarnas Daryatmo dan anggota tim investigasi Roy Suryo saat tiba di Landasan Udara Halim Perdanakusuma dari posko Cijeruk enggan mengonfirmasi adanya informasi tersebut. "Nanti saja, nanti konferensi pers, sebentar lagi," ucap Daryatmo saat turun dari helikopter, sekitar pukul 13.00 WIB.


sumber mvi

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...