Hanya 6 Investor Yang Mendaftarkan Diri Membeli Bank Mutiara

Heru Budihargo:Hanya 6 Investor Yang Mendaftarkan Diri Membeli Bank Mutiara

Quote:

Quote:

[imagetag]

Quote:

Ketua Dewan Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) Heru Budiargo mengungkapkan proses penawaran penjualan Bank Mutiara sedang berlangsung hingga batas akhir pendaftaran pada tanggal 1 Juni 2012. Hingga saat ini hanya 6 investor yang telah mendaftarkan dirinya untuk membeli bank dengan nilai bailout Rp 6,7 triliun tersebut.

"Itu juga yang menjadi perhatian bank mutiara. Bank Mutiara sedang proses penjualan tapi pada tahun 2011 belum ada peminat dan tahun 2012 kita tawarkan lagi," ungkapnya kepada wartawan di Jakarta, Senin (14/5/2012).

Terkait penundaan batas waktu pengumuman investor yang akan membeli eks Bank Century ini mejadi 1 Juni 2012, Heru mengatakan hal tersebut sebagai sebuah upaya untuk memberi waktu kepada LPS agar memperoleh investor yang benar-benar berminat membeli Bank Mutiara.

"Jadi kita ingin menjaring potensial investor dari kualitas dan kuantitas, kita buka tapi harus diberi kesempatan karena ada pihak-pihak yang menyampaikan ke kita, kalau mereka tertarik maka di beri waktu yang lebih panjang," sambungnya.

Selain melakukan penawaran terhadap investor dalam negeri, LPS juga melakukan road show untuk menawarkan kepemilikan Bank Mutiara di beberapa negara.

"Road show sudah dilakukan ke Singapura, HongKong, China dan Korsel. Hasilnya belum, nanti bersamaan dengan pendaftaran akhir tapi ada respon positif," sebutnya.

Hingga saat ini sudah terdapat 6 investor potensial yang akan menjadi pembeli Bank Mutiara. Menurut Direktur Keuangan LPS Mirza Mochtar. Dia belum dapat menjelaskan darimana asal ke 6 enam investor itu berasal karena mereka hanya sbeatas perantara.

"Itu yang beli melalui perantara lokal semua," sambungnya.

Selain itu Mirza juga membantah kalau perpanjangan batas akhir penawaran hingga 1 Juni 2012 kepada investor yang berminat membeli Bank Mutiara dengan harga minimal sebesar Rp 6,7 triliun karena sepinya minat investor untuk membeli Bank Century.

"Gak, supaya banyak yang bisa ikut," sanggahnya.

Sumber : VibizNews

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...