Diperiksa KPK, Staf Angie Dikonfirmasi Mengenai BAP Bosnya

Jakarta Sekretaris Angelina Sondakh (Angie), Lindina Wulandari hari ini diperiksa sebagai saksi untuk atasannya itu. Lindina ditanyai mengenai berita acara pemeriksaan Angie.

"Silakan ditanyakan ke penyidik saja. Ada 20 pertanyaan. Sesuai dengan BAP itu," papar Lindina usai menjalani pemeriksaan, Jumat (11/5/2012).

Lindina diketahui merupakan pemegang rekening penampung uang yang diduga mengalir ke politisi Partai Demokrat itu. Lindina merupakah salah seorang saksi yang paling dicari KPK terkait kasus wisma atlet dan permainan proyek di berbagai universitas yang menjerat Angie. Saksi lain yang juga memiliki peran penting bernama Jeffrey, yang merupakan kurir Angie.

Nama Lindina pernah disebut di persidangan M Nazaruddin beberapa waktu yang lalu. Namanya disebut dalam perbincangan antara Angie dan Mindo Rosalina Manulang, mengenai transfer uang ke dari pihak Permai Group ke Angie.

Dalam percakapan itu, Angie meminta Rosa untuk mengirimkan uang kepadanya, terkait bencana di Gunung Merapi ke rekening atas nama Lindina.

Saat itu Ketua Majelis Hakim Darmawati Ningsih menanyakan paraf Angelina dalam BAP terkait percakapannya dengan Mindo melalui BBM saat ia berkunjung ke kawasan Gunung Merapi di Jawa Tengah.

"Waktu ke Merapi, Saudara komunikasi dengan Mindo Rosa? Dalam BBM saudara menerangkan masih ada aktivitas di sana. BBM-nya, ?Bu, ini nomor rekening untuk bencana Merapi. Rekening atas nama M Lindina Wulandari (staf Angelina)?. Saudara paraf di halaman ini?" tanya Darmawati ketika itu.

Darmawati mencecar, di BBM disebut Angelina meminta Mindo mengirim uang bantuan untuk korban Merapi ke rekening Lindina dan nomor rekening itu akan di-BBM kepada Mindo. "Bagaimana ini?" tanyanya.

Akan tetapi, Angie membantah percakapan itu berasal dari blackberry miliknya. Dia menjawab, "Mohon maaf, Yang Mulia, sekali lagi saya katakan saya tak mengenali pembicaraan tersebut dan saya tidak menggunakan BB".

Angelina juga tak mengakui istilah 'apel malang', 'apel washington', ataupun 'semangka' untuk kode permintaan uang kepada Mindo. "Tak pernah ada percakapan seperti itu," katanya.

Anggota majelis hakim, Ugo, meragukan keterangan Angelina yang menyatakan tak terlalu mengenal Mindo. Dalam BAP untuk Mindo, terungkap sejumlah rekaman percakapan dengan Angelina melalui BBM.

"Apa iya selama komunikasi melalui HP (handphone) tidak tahu kapasitas Rosa (Mindo). Sangat tidak masuk akal," ungkap Ugo.

Di persidangan, Angelina menuturkan baru mengetahui Mindo adalah Direktur Marketing PT Anak Negeri, anak perusahaan Grup Permai, setelah kasus suap wisma atlet terungkap. Ia selalu mengatakan, komunikasinya dengan Mindo hanya melalui handphone.




sumber inagist

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...