Siti Fadilah Tersangka, Rumahnya di Pondok Kelapa Sepi

[imagetag]

Jakarta Mabes Polri telah menetapkan anggota Wantimpres Siti Fadilah Supari sebagai tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan alat kesehatan di Kementerian Kesehatan. Saat ditengok di kediamannya, mantan Menkes itu tidak ada di rumah.

Pantauan detikcom, kediaman Siti Fadilah di Kompleks Billymoon di Jl Kelapa
Hijau II, Pondok Kelapa, Jakarta Timur, tampak sepi. Di dalam rumah berlantai dua dan bercat putih itu hanya terlihat sopir Siti Fadilah.

"Ibu lagi ke luar kota," ujar seorang pekerja di rumah Siti Fadilah yang enggan disebutkan namanya di Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Selasa (17/4/2012).

Dia tidak mengetahui kapan majikannya akan pulang ke rumah. "Kurang
tahu," jawab sopir itu.

Meski tidak terlihat ada penghuninya, di dalam rumah Siti Fadilah terparkir sebuah mobil Nissan Serena warna hitam dan sebuah motor Vario berwarna merah B 3784 TMT. Di luar rumah berpagar coklat dari kayu itu terparkir sebuah mobil Toyota Innova warna emas bernopol 1841 GQ.

Siti disidik atas dugaan pembantuan penyalahgunaan wewenang tindak pidana
korupsi terkait pengadaan alat kesehatan untuk buffer stock/KLB dengan metode
penunjukan langsung yang dilaksanakan oleh Kepala Pusat Penanggulangan Masalah Kesehatan antara Oktober 2005 - November 2005, sebesar Rp 15.548.280 sehingga mengakibatkan kerugian negara sebesar Rp 6.148.638.000 di Kantor Departemen Kesehatan.

Siti Fadilah dijerat dengan pasal 2 dan 3 UU Nomor 31 Tahun 1999 yang telah diubah menjadi UU No 20 Tahun 2001 UU Pemberantasan Tipikor juncto pasal 56 KUHP pidana.

Sementara, saat ditelepon, Siti Fadilah tidak mengangkat ponselnya. SMS juga tidak berbalas.


source

Onimusha 17 Apr, 2012

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...