PNS Bergaji Minim Disarankan Tak Sembarangan Kredit Mobil

Jakarta Wakil Ketua KPK Busyro Muqoddas menyebut PNS bergaji Rp 5 juta banyak yang nekat mengambil kredit mobil. Gaya hidup konsumtif itu pun berpengaruh pada merebaknya korupsi. Karena itu perlu ditanamkan kesadaran di kalangan PNS. Gaji minim tak perlu memaksakan mengambil kredit barang mewah.

"Para PNS itu harus bisa berpikir matang, mana kebutuhan mana keinginan. Kasus-kasus tuntutan hidup yang konsumtif itu mengikuti keinginan yang terus menerus dan tidak bisa dibendung. Akibatnya PNS bisa menghalalkan segala cara," kata peneliti Masyarakat Transparansi Indonesia (MTI) Jamil Mubarok saat dikonfirmasi, Selasa (17/4/2012).

Seorang PNS harus bisa hidup bersahaja. Kejujuran dan pengabdian harus menjadi nomor satu. "Ukuran gaji Rp 5 juta itu sudah luar biasa, kebutuhan dasar pastinya sudah terpenuhi. PNS sebagai abdi negara maka hidupnya harus didedikasikan untuk negara," terang Jamil.

PNS selaku abdi negara harus menjadi teladan. Konsekuensi sebagai PNS tentu sudah dipikirkan matang-matang saat masuk dunia penuh pengabdian. Jadi korupsi tentu bukan menjadi pilihan.

"PNS harus selalu menjadi teladan di tengah-tengah masyarakat, dari mulai perilaku sehari-hari sama gaya hidup. Jangan jadi PNS kalau tidak mau hidup sederhana dan jujur," tuturnya.



source

Onimusha 17 Apr, 2012

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...