Ruhut: Hakim Itu Wakil Tuhan Kok Telmi

[imagetag]

JAKARTA- Anggota Komisi III DPR Ruhut Sitompul merasa kecewa dengan sikap ribuan hakim yang mengancam mogok lantaran menuntut kenaikan gaji. Ruhut berpendapat bahwa jika hakim-hakim tersebut mogok, maka nasib rakyat yang meminta keadilan akan semakin tidak jelas.

"Saya sangat sayangkan dan saya kecewa. Jadi tolonglah. Lihat sekarang rakyat minta keadilan, ini kok hakimnya malah mogok," ujarnya kepada wartawan di DPR, Jakarta, Selasa (10/04/2012).

Menurutnya, hakim-hakim tersebut dirasa terlambat berpikir. Pasalnya baru saat ini para hakim tersebut merasa bahwa gajinya kecil. "Kok dulu waktu pertama jadi hakim enggak dipikir. Hakim itu mewakili Tuhan di bumi. Kok ini ada hakim yang sudah jadi wakil Tuhan 15-20 tahun baru sekarang protes, telmi," imbuhnya.

Ketua DPP Partai Demokrat itu menambahkan upaya para hakim menuntut kenaikan gaji saat ini disebabkan, karena saat ini hakim sulit melakukan praktek mafia pajak. "Kenapa hakim sekarang mengatakan gajinya kecil? Kenapa di era orba gak ngomong? Karena dulu banyak mafia peradilan. Sekarang udah ada KPK jadi susah," jelasnya.

katefc 16 Apr, 2012

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...