Nyindir! Foke: Tak Tahu Pengobatan Gratis, Jangan "Ngaku" Orang Jakarta

Quote:

Calon incumbent Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo menegaskan, program kesehatan gratis yang ditawarkan sejumlah bakal calon gubernur Jakarta bukanlah program istimewa. Sebab, layanan kesehatan gratis saat ini sudah berjalan. Mereka yang tidak tahu ada layanan kesehatan gratis tidak mengenal Jakarta dengan baik.

"Dari dulu, Jakarta sudah punya pelayanan kesehatan gratis bagi warganya yang kurang mampu dan miskin," kata Foke, sapaan akrab Fauzi Bowo, seusai meresmikan Pusat Pelayanan Kritis di RSUD Tarakan, Jakarta, Selasa (24/4/2012).

Ia menyebutkan, untuk kartu gakin, SKTM dan bencana dianggarkan sebesar Rp 500 miliar hingga Rp 600 miliar tiap tahunnya dalam APBD. Mengingat pelayanan kesehatan gratis bagi warga miskin dan tidak mampu sudah menjadi keharusan untuk dilaksanakan.

"Jadi yang bilang Jakarta tidak beres urusin kesehatan orang miskin, itu bukan orang Jakarta. Dia hanya melancong saja di Jakarta, lalu ngomongin soal kesehatan Jakarta," tegas Foke.

"Kalau enggak tahu ada pengobatan gratis, jangan ngaku orang Jakarta. Mending dia ngurusin kampungnya sendiri," imbuhnya.

Ia menunjukkan bukti pelayanan kesehatan bagi warga miskin tersebut saat berada di RSUD Tarakan. Hampir 32 persen pasien yang ditangani oleh RSUD ini merupakan pemegang SKTM. Ditambah lagi, dalam waktu dekat pihaknya juga akan segera memfasilitasi puskesmas agar melayani pasien rawat inap.

"Ini langkah yang sudah ditempuh oleh kami. Karena saya tidak ingin mendengar lagi warga yang tidak mampu dan miskin mendapat kesulitan dalam layanan kesehatan di RSUD," tandasnya.
sumber

sindiran yg ini buat jokowi nih, seneng bener dah si foke nyindir jokowi!
jokowi bakal malu kayanya, nyatanya program pengobatan gratis udah ada...

Kum_kum 25 Apr, 2012

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...