Kemendiknas Terima 121 Pengaduan Terkait UN Tingkat SMA

Kementerian Pendidikan menerima 121 pengaduan terkait pelaksanaan ujian nasional (UN) tingkat SMA dan SMK. Meski ada pengaduan, Inspektorat Jenderal Pendidikan Nasional Haryono Umar menilai tidak ada masalah konkret terkait UN.

"Dari hari pertama UN sampai saat ini informasi yang kita terima sudah masuk 121 pengaduan. Intinya dari 121 itu ada 6 terkait kebocoran, 2 soal rusak, kecurangan ada 9, soal tertukar ada 1, kekurangan naskah ada 8 dan sisanya infomasi pelaksanaan saja," kata Haryono dalam jumpa pers di Kementerian Pendidikan, Jl Sudirman, Jakarta, Kamis (9/4/2012).

Haryono mengatakan, untuk masalah kebocoran UN aduan masuk dari Tangerang Selatan, Kabupaten Garut, Bengkulu, Lampung Utara, Jombang, dan Jambi. Namun setelah informasi itu dilacak ternyata tidak ada kebocoran namun yang adalah penipuan.

"Secara umum tidak ada masalah konkret terkait UN," katanya.

Mengenai adanya sekolah-sekolah yang tidak ikut UN, Haryono mengatakan masalah ini timbul akibat sekolah tersebut tidak terdaftar. "Ini disebabkan sekolah itu tidak mendaftar dan tidak terdaftar. Padahal dinas sudah mengingatkan tapi akan kami cari jalan keluarnya agar tidak merugikan siswa," katanya.

bollett 19 Apr, 2012

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...