Gubernur Riau Bantah 'Menghilang' Usai Dicekal KPK

Jakarta Gubernur Riau Rusli Zainal membantah bila disebut menghilang sejak dicekal KPK terkait kasus suap PON. Hari ini, dia mengantor dan berencana mengunjungi kampus Universitas Riau.

Demikian disampaikan, juru bicara Gubernur Riau, Chairul Riski kepada detikcom, Selasa (17/4/2012) di Pekanbaru. "Tadi pagi, gubernur masuk kerja seperti biasa. Suasana kantor masih seperti biasa, tidak ada perubahan apa pun," kata Riski.

Riski menyebut, nanti sore, Gubernur Riau akan mengunjungi kampus Universitas Riau (Unri) di Kecamatan Tampan, Pekanbaru. Gubernur akan meresmikan Gedung Pelatihan Agribinis di Fakultas Pertanian Unri.

"Sore ini, gubernur akan ke kampus Unri, akan meresmikan gedung Agribisnis," kata Riski.

Riski menjelaskan, akhir pekan lalu, Rusli berada di Jakarta pertemuan dalam rapat pimpinan Golkar. Sedang hari Senin (16/4/2012), mengadakan pertemuan di Jakarta dalam persiapan PON.

"Sekali pun gubernur ada di luar kota, kita tetap koordinasi. Jadi nggak benarlah kalau disebut menghilang. Nanti sore kalau wartawan mau ketemu, datang saja ke Kampus UR," kata Riski.

Dalam kasus suap PON, KPK menetapkan 4 orang sebagai tersangka. Mereka adalah M Faisal Aswan, anggota Dewan yang tertangkap tangan menerima uang Rp 900 juta dari PT PP dan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Riau. Tersangka kedua adalah Muh Dunir, selaku ketua tim pansus. Dua orang lagi masing-masing Eka dari Dispora dan Rahmad dari PT PP. Mereka kini ditahan di Mapolda Riau.

Sementara, Rusli dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Lukman Abbas di cekal KPK, Kamis (12/4) lalu. Ia dinilai tahu banyak mengenai kasus suap PON.

ndemping 17 Apr, 2012

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...