Gila,Tangerang Akan Membuat Pulau-pulau Baru (nyaingin Dubai?)

Kalau inget kata reklamasi, ane jadi teringat dengan negara tetangga sebelah: Singapore yang rajin banget mereklamasi pantainya. yang ujung-ujungnya bikin gerah Malaysia karena luas negara Singapore bertambah dan udah pasti akan menyebabkan perlunya dilakukan penyesuaian batas-batas kedua negara.

Nah, itu sih di negara tetangga ya. Kalau di indonesia proyek reklamasi yang ane kenal tuh Pantai Indah Kapuk. Bayangkan saja, daerah yang dulunya rawa-rawa sekarang menjadi tempat pemukiman mewah kaum jet set (Bayangin aja yacht di parkir di depan rumah, gan).

Yang paling sensasional tentu saja Dubai. Yang mereklamasi alias membuat pulau buatan di tengah laut membentuk konfigurasi pohon palem apabila dilihat dari udara. Nama pulau tersebut adalah Pal Jumeirah, yang konon bisa dilihat dari bulan! Dan pulau-pulau dalam Palm Jumeirah dibangun properti atau resort supermewah yang salah satunya dimiliki oleh pesepakbola terkenal David Beckham..dan banyak pesohor lain.

Tahu, nggak gan? ane baca ini berita, ternyata Pemerintah Kabupaten Tangerang juga mempunyai ide gila untuk membuat pulau-pulau baru untuk pemukiman..ckckckckck.

sumber : Tangerang Buat 6 Pulau Baru Dengan Reklamasi

setelah membacanya saya cukup gentar juga ngebayangin bakalan seperti Dubai. Semoga kagak ada korupsi disitu ya

nov1aN8 24 Apr, 2012

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...