EDAN..Dalam Satu Kelas, Peserta Ujian Hanya Satu

[imagetag]

Garut: Berbeda dari biasanya, para siswa kelas III tingkat Madrasah Aliyah Negeri 2 di Garut, Jawa Barat, harus mengerjakan ujian nasional seorang diri dalam satu kelas, Selasa (17/4). Hal ini terjadi lantaran ketetapan panitia membatasi maksimum 20 peserta ujian dalam satu kelas.

Beberapa kelas diisi dua orang. Kondisi ini tentu menambah rasa ketakutan para siswa. Meski mengaku tidak menyangka, mereka mengaku telah siap mental mengerjakan soal. "Awalnya tidak mengira kalau hanya satu orang. Tapi ya diterima saja," kata Yanto, siswa ujian yang ditemani dua pengawas.

Di Jakarta, pelaksanaan UN di sejumlah SMA berjalan lancar. Salah satunya di SMAN 24 yang diawasi cukup ketat. Peserta ujian hanya diperbolehkan membawa alat tulis ke kelas. UN SMA mengujikan enam mata pelajaran utama di setiap ujian itu akan berlangsung hingga Kamis mendatang.

Pihak Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menyatakan kebocoran kunci jawaban hanya isu. "Ada orang yang mengembangkan isu itu tidak bertanggung jawab. " kata Kapusinfo dan Humas Kemendikbud Ibnu Hamad.


source

Onimusha 17 Apr, 2012

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...