Depok Masuk 10 Besar Pemerintah Kota Terbaik

DEPOK – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akhir 2011 lalu mengumumkan hasil survei bahwa Kota Depok berada di posisi dua terbuncit dalam hal pelayanan publik.

Namun kini survei tersebut dipatahkan Pemerintah Kota Depok setelah masuk dalam nominasi sepuluh besar pemerintah kota terbaik dalam laporan penyelenggaraan pemerintah daerah.

Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail mengaku masih menunggu pengumuman, akan masuk di tingkat berapa Depok dari sepuluh besar itu. Penilaian tersebut dilakukan berdasarkan kinerja tahun 2010.

"Yang dilaporkan kegiatan tahun 2010, proses melaporkan tahun 2011, dilombakan tahun 2012," ujar Nur Mahmudi di Balai Kota Depok, Selasa (24/04/12).

Politikus PKS itu menambahkan, indikator penilaiannya yakni terkait sinergitas antara Pemkot dan DPRD. Serta kemajuan dan perkembangan kota dari segi perekonomian.

"Selain itu ada indikator penilaian pelayanan publik juga, semua sektor dinilai, hasilnya baru keluar besok, tapi Depok ada di sepuluh besar," imbuhnya.

Tahun lalu, kata dia, Kemendagri menempatkan Depok hanya pada peringkat 81 driver 87 kabupaten kota yang dievaluasi. Tim penilai berasal dari Kemendagri, Setneg, dan lembaga independen. "Sekarang nominasi masuk 10 besar dari 90 kabupaten kota," tandasnya.

Sumber: Depok Masuk 10 Besar Pemerintah Kota Terbaik

dimasku 25 Apr, 2012

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...