Demokrat: Mundurnya Menkes Jadi Momentum Perombakan Kabinet

[imagetag]

Jakarta Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih mundur dari Kabinet Indonesia Bersatu II. Mundurnya Endang menjadi momentum untuk merombak kabinet pimpinan Presiden SBY tersebut.

"Tidak tertutup kemungkinan Presiden SBY melakukan penataan ulang kabinet pasca mundurnya Menteri Kesehatan," kata Ketua DPP Partai Demokrat, I Gede Pasek Suardika saat dihubungi , Jumat (27/4/2012).

Menurut Pasek tiga alternatif yang bisa dilakukan oleh SBY yakni mencari pengganti Menkes, mengaktifkan Wakil Menteri Kesehatan atau menata ulang kabinet. Meski begitu dia menyerahkan sepenuhnya kepada Presiden SBY untuk menentukan salah satu alternatif tersebut.

"Saya kira kewenangan memilih alternatif itu ada pada Presiden SBY. Pasti Presiden SBY akan memilih yang terbaik," ungkap anggota Komisi III ini.

Ketika ditanya, apakah alternatif ketiga, yakni menata ulang kabinet secara keseluruhan dan dikaitkan dengan keberadaan partai koalisi di kabinet, Pasek hanya tertawa.

"Kalau saya ditanya soal alternatif menata ulang kabinet secara keseluruhan, saya hanya tersenyum. Mudah-mudahan senyum itu bisa dimaknai dan ditangkap serta direspon oleh Presiden SBY," tutupnya.

Onimusha 27 Apr, 2012

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...