Amien Rais dan Kenangan Sudomo 'SDSB'

[imagetag]

Jakarta Mantan Ketua PP Muhammdiyah Amien Rais tersentak mendengar kabar duka mantan Pangkopkamtib Laksamana Purn Sudomo meninggal dunia. Amien yang keras mengkritisi Orba, tentu mengenal Sudomo.

Bagi Amien, Sudomo dahulu dikenal sebagai tokoh politik yang kontroversial. Tak heran istilah 'SDSB' pun sempat disindirkan Amien pada Sudomo.

"Yang suka Sudomo menyebut SDSB itu 'Sudomo Datang Semua Beres'. Bagi rakyat kebanyakan SDSB disebut 'Sudomo Datang Semua Bubrah (kacau balau)," kata Amien saat berbincang dengan detikcom, Rabu (18/4/2012).

Zaman Soeharto, SDSB itu juga merupakan sebuah undian berhadiah. Jadi istilah ini memang populer. Nah, kebetulan, jabatan Sudomo sebagai Pangkopkamtib saat itu membuat dia berlaku tegas.

"Pedagang asongan yang merasakan itu (SDSB)," jelas Amien.

Tapi menurut Amien semua adalah masa lalu. Selaku manusia Sudomo memiliki plus minus dalam sejarah. Tak elok pula mengungkit kesalahan masa lalu.

"Dulu kita sering berdebat beradu komentar secara positif di media. Sekarang yang jelas kita antar dia menuju ke tempat peristirahatannya," tutur Amien.

Amien pun mengajak untuk mendoakan Sudomo. Walau pernah berseteru di media, semuanya adalah masa lalu. "Kita doakan yang meninggal agar diterima di sisi Allah," doanya.


source

Edogawa 18 Apr, 2012

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...