Airbus Mendarat Darurat di London, 15 Orang Terluka

[imagetag]

London, Pesawat Airbus A330 milik maskapai penerbangan Virgin Atlantic mendarat darurat di Bandara Gatwick, London, Inggris. Sedikitnya 15 orang terluka dalam pendaratan darurat tersebut.

Pesawat bertujuan Orlando di Florida, AS itu terpaksa kembali ke Bandara Gatwick tak lama setelah lepas landas dikarenakan ada api di kokpit.

Belasan penumpang mengalami cedera termasuk patah tulang dan luka-luka goresan saat meninggalkan pesawat dengan menggunakan perosotan darurat (emergency slides). Dilaporkan ada 15 penumpang yang harus dilarikan ke rumah sakit karena luka-luka mereka.

Salah seorang penumpang, Kirsty Bonwick mengatakan, para penumpang banyak yang terluka karena langsung meluncur ke landasan dengan menggunakan perosotan darurat.

"Banyak orag yang terluka, lengan dan siku mereka patah dan berdarah," katanya kepada Sky News seperti dilansir Reuters, Selasa (17/4/2012).

Pesawat yang bertolak dari Gatwick, bandara terbesar kedua di London tersebut, mengangkut 13 kru dan 299 penumpang. Insiden ini menyebabkan penerbangan dari dan ke Gatwick ditunda sementara.

source

Onimusha 17 Apr, 2012

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...