Spek dan Keunggulan Motor Bajaj Pulsar 135 LS:

Motor Bajaj Pulsar 135 LS: Motor Light Sport Berjiwa Muda Baiklah Diulas sedikit tentang keunggulan dari motor ini Bajaj Pulsar 135 berikut Infonya dibaah ini semoga bermanfaat dan membantu anda ...?
gambar MODIFIKASI MOTOR BAJAJ PULSAR 180
Side Stand Indikator Bajaj Pulsar 220, Minim Perawatan

Kelebihan Mesin 4-katup DTS-i Bajaj Pulsar 135 LS
Berbicara soal mesin 4-katup memang telah di desain untuk sebuah performa yang lebih baik jika mau dibandingkan dengan mesin 2-katup. Dikombinasikan dengan teknologi DTS-i (Digital Twin Spark-ignition) yang revolusioner yang dapat memaksimalkan pembakaran untuk menghantarkan tenaga yang lebih kuat dan hemat bahan bakar dengan emisi rendah. Secara terperinci dapat dijelaskan sebagai berikut:
  1. Lebih Bertenaga: mesin 4-katup menghasilkan tenaga yang lebih besar pada area intake dan exhaust, hampir setara dengan mesin 2-katup 150cc.
  2. Tenaga Puncak: karakter mesin 4-katup yang ringan (ukuran sistem 4-katup yang lebih kecil dibandingkan dengan sistem 2-katup yang berat), membuat mesin mampu bertahan di putaran 10,500 rpm (dibatasi secara elektrik).
  3. Kecepatan dan Akselerasi: dengan kisaran RPM yang besar, mesin dapat berputar secara cepat menembus 60km/jam hanya dalam 5,1 detik dan mampu menembus 115km/jam.
  4. Lebih Efisien: dengan gabungan mesin DTS-i dan 4-katup tidak hanya menghasilkan performa optimal tetapi juga penggunaan bahan bakar yang efisien.
  5. Ramah Lingkunga: Memenuhi semua standar emisi gas buang.
Spesifikasi Teknis Bajaj Pulsar 135 LS
Mesin
  • Tipe: 4-Tak, Pendingin Udara, 4-Katup, Silinder tunggal, SOHO, DTS-i
  • Bore (mm) X Stroke (mm): 54 x 58.8
  • Displacement (cc): 134.66
  • Katup per silinder: 4
  • Tenaga Maksimal (HP @ rpm): 13.5 @ 9000
  • Torsi Maksimal (Nm @ rpm): 11.4 @ 7500
  • Starter: Kick + Elektrik
Transmisi
  • Kopling: Multiplat tipe basah
  • Tingkat kecepatan: 5
  • Sistem perpindahan gigi: 1 depan, 2-3-4-5 belakang
Rangka
  • Tipe: Single down tube
  • Suspensi Depan: Garpu Teleskopik dengan pelapis anti gesek (stroke 130)
  • Suspensi Belakang: NitroX
  • Rem Depan: Cakram (diameter 240 mm)
  • Rem Belakang:  Tromol (diameter 130 mm)
  • Ban Depan: Tube-type Unidirectional – 2.75 x 17″
  • Ban Belakang: Tube-type Unidirectional – 100 / 90 x 17″
  • Kapasitas Tangki: 8 liter (penuh) dan 2.5 liter reserve (1.6 liter usable)
Dimensi
  • Jarak Sumbu Roda (mm): 1325
  • Jarak terendah ke tanah (mm): 170
  • Berat kosong (kg): 122
  • Elektrik
    • Baterai (Aki) 12V, 5AH
    • Lampu Utama 35/35W
    • Lampu Belakang (tail/stop) 0.4W / 2.6W
DTS-i – Digital Twin Spark Ignition 26 W-4
Digital Twin Spark Ignition adalah sebuah revolusi dalam era berkendara motor modern dan Bajaj Auto adalah yang pertama menawarkan kepada konsumen. Teknologi ini menawarkan tambahan performa yang fenomenal dan diperkenalkan pertama kali pada sepeda motor Pulsar sebelumnya yang terbukti sangat berhasil. Teknologi ini telah dipatenkan oleh Bajaj Auto Ltd.
Pada saat ini satu busi di ujung ruang pembakaran adalah hal yang biasa dilakukan. Bagian pengapian yang dihasilkan oleh busi memakan waktu untuk mencapai bagian terjauh dari ruang pembakaran. Ini berakibat pada pembakaran campuran udara-bahan bakar yang lambat dan menyebabkan keterbatasan dalam mengoptimalkan karakteristik ruang pembakaran. Dua busi di masing-masing ujung ruang pembakaran membantu pembakaran menjadi lebih cepat dan lebih baik. Proses pembakaran dengan Twin Spark ini sedang dipatenkan oleh Bajaj Auto Ltd. (Digital Twin Spark Ignition).
Starter dengan Digital C.D.I.
Sebuah Digital CDI dengan chip mikroprosesor 8 bit mengatur kinerja busi. Memori chip yang telah diprogram mengandung pengaturan waktu starter optimal pada saat RPM mesin manapun, sehingga mendapatkan karakteristik performa terbaik dari ruang pembakaran. CDI juga menentukan waktu pembakaran di kedua busi menjadi lebih stabil dan presisi. Bekerja sama dengan sistem Trics III, ia memberikan waktu starter yang terbaik untuk kondisi beban yang berbeda-beda.
TRICS III
Throttle Response Ignition Control System III Generation. Fungsi dari TRIOS III adalah pemicu pengapian pertama dan kedua untuk pembakaran yang sempurna terhadap campuran udara dan bensin pada berbagai posisi throttle guna mendapatkan tenaga dan performa yang optimal.
Exhaus TEC
Teknologi dalam sistem gas buang dari mesin ‘Pulsar DTS-i’.  Sedangkan ‘TEC’ merupakan singkatan dari ‘Torque Expansion Chamber’. Teknologi pertama di dunia ini mampu meningkatkan torsi mesin secara drastis saat putaran rendah sehingga pengendara tidak perlu mengoper gigi terlalu sering. Knalpotnya juga mempunyai kualitas suara yang khas. la memberikan suatu identitas tertentu bagi Pulsar dan membuatnya sangat unik. Kami dengan bangga mengungkapkan bahwa Bajaj telah diberi hak paten atas inovasi “Exhaus TEC” ini.
Sekilas PT Bajaj Auto Indonesia:
PT Bajaj Auto Indonesia (PT BAI), adalah anak perusahaan dari Bajaj Auto Limited, India. PT BAI didirikan pada bulan Juli 2006 di Indonesia. PT BAI sendiri memulai kegiatan operasionalnya dengan meluncurkan motor Bajaj Pulsar 180 pada November 2006 dan diikuti dengan peluncuran motor Bajaj Pulsar 200 pada Januari 2008.
Merek Pulsar saat ini merepresentasikan sensasi bermotor dengan produk Bajaj di Indonesia. Hal ini dengan segera diikuti dengan peluncuran Bajaj XCD 125 DTS-Si untuk membuka jalan bagi konsumen untuk memasuki segmen kategori motor sport.
Saat ini, PT BAI dengan kantor pusat di Jakarta dan pabrik perakitan di Cikarang, (Jakarta) memiliki lebih dari 90 showroom 3S ekslusif yang menjual Pulsar 180, Pulsar 200, dan XCD 125. Memiliki jaringan servis yang kuat dengan teknisi terlatih yang menyediakan layanan purna jual teknikal kelas dunia. Spare part asli Bajaj memiliki harga terjangkau dan mudah didadapatkan di sekuruh jaringan servis Bajaj.
Sumber: Press Release PT BAI (14 April 2010) http://stephenlangitan.com/archives/13714

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...