Nomor Polisi Hoki, Laku Rp 3,2 Miliar

[imagetag] [Image: baht-in.jpg]


Bila memiliki arti unik dan kombinasi yang menarik, harga pelat nomor kendaraan memang mampu meningkat ke angka yang bisa membuat orang geleng-geleng kepala. Tidak perlu melihat di Timur Tengah, Eropa atau Amerika Serikat, fenomena melejitnya harga sebuah pelat nomor juga terjadi di negara tetangga kita Thailand.

Bahkan baru-baru ini, sebuah pelat nomor sanggup laku terlelang hingga ke angka 11 juta baht atau setara dengan Rp 3,2 miliar. Ini adalah harga pelat nomor kendaraan termahal dalam sejarah Thailand.

Dilansir Iol Motoring, adalah keluarga Prasakorn Sakonsattayathorn yang memiliki hotel bintang lima Sukhothai Hotel yang rela mengeluarkan dana sebesar itu.

Pelat nomor yang dimenangkan oleh keluarga ini dianggap sebagai pelat nomor 'romantis' dan sarat keberuntungan.

Adapun pelat lelang yang terjual akhir pekan lalu itu bertuliskan huruf khas Thailand berbunyi "Yor Ying Yor Ying" dengan dikombinasi nomor "9999".

Wakil pemerintah Thailand Asdasathai Rattanadilok Na Phuket yang memimpin lelang tersebut mengatakan kalau angka 11 juta baht itu adalah angka tertinggi yang pernah tercetus untuk sebuah pelat nomor yang bahkan lebih mahal dari harga sebuah mobil.

Dia menjelaskan kalau Yor Ying adalah singkatan untuk wanita di Thailand. Mungkin penawaran ini dibuat untuk menunjukkan romantisme hari Valentine. Sementara angka 9 dianggap sebagai angka keberuntungan.

Asdasathai berkata kalau pelelangan pelat nomor yang memiliki arti unik dengan kombinasi menarik akan menjadi salah satu pemasukan mereka. Dia berharap dapat menjaring hingga 150 juta baht atau sekitar Rp 43,7 miliar hanya dari pelelangan pelat nomor kendaraan.

Langkah yang diambil Thailand ini sebenarnya bukanlah hal baru. Sebab di banyak negara, pelat nomor kendaraan yang memiliki arti dan kombinasi yang menarik memang kerap kali di lelang. Dan mungkin, hal ini bisa pula dicontoh oleh Indonesia untuk menambah pemasukan.


[imagetag] [Image: nomor-polisi-hoki-laku-rp-32-miliar?hlutama]

(author unknown) 20 Feb, 2012

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...