Fakta menarik tentang Kurt Cobain

[imagetag] [Image: dm-Y1Y2.png]
Penggemar musik di dunia, terutama grunge, pasti tak ada yang tak kenal Kurt Cobain, pentolan grup band Nirvana yang lahir pada tanggal 20 Februari 1967. Sayangnya, karir musik Cobain harus berakhir bersamaan dengan keputusannya untuk mengakhiri hidup pada 5 April 1994. Di saat namanya tengah menanjak, rupanya musisi yang satu ini belum siap menerima kesuksesan besar. Cobain pun memutuskan mengakhiri hidupnya.

Musisi yang sangat berpengaruh pada masanya ini meninggalkan sang istri, Courtney Love, serta seorang putri, Frances Bean Cobain. Dan pada kesempatan mengenang 45 tahun lahirnya Cobain yang jatuh pada hari Senin (20/2) ini, KapanLagi.com® merangkum beberapa fakta menarik tentang penulis lagu dan gitaris Nirvana ini. Mari kita simak bersama!

1. Cobain sudah mengenal musik sejak usia dini. Alat musik pertama yang ia dapat adalah satu set drum plastik bergambar Mickey Mouse.

2. Setelah orang tuanya bercerai, Cobain kemudian tinggal bersama ayahnya di sebuah trailer. Pada tahun-tahun tersebut, itu dia juga mendapat hadiah sebuah mini bike, Yamaha Enduro 80. Setiap hari bermain sepeda di seputar tempat tinggalnya, dan menjadi perhatian orang-orang di sana.

3. Cobain pernah melakukan pelecehan seksual pada seorang kawan sekolahnya yang keterbelakangan mental. namun dia lolos dari tuduhan karena kurangnya bukti. Perempuan itu tidak bisa menunjukkan orang (Cobain) yang melakukan pelecehan lewat foto di buku tahunan karena memang Cobain tidak ikut berfoto dalam buku tahunan tersebut.

4. Cobain tak pernah mau menyebut musiknya beraliran grunge. Dia sendiri benci dengan istilah "grunge". Dia lebih suka menyebut musiknya sebagai aliran punk rock atau alternative rock.

5. Pada tahun 1982, Cobain membuat film yang berjudul KURT COMMITS BLOODY SUICIDE. yang menceritakan sisi gelap Cobain akibat perceraian orang tuanya. Ada adegan di mana dia memotong pergelangan tangannya sendiri dengan menggunakan potongan kaleng minuman.

6. Cobain mengaku mempunyai bakat keturunan untuk bunuh diri. Salah seorang kakeknya, Burle Cobain (kakak tertua dari kakek Kurt, Leland Cobain) mengakhiri hidupnya dengan cara menembakkan pistol kaliber 38 di perut dan kepalanya.

7. Berdasakan sebuah buku diskografi Kurt Cobain, HEAVIER THEN HEAVEN, saudara perempuan Cobain mengungkapkan bahwa ketika Cobain masih anak-anak, ia pernah menyatakan ingin bergabung ke dalam 27 Club, yaitu club musisi yang meninggal di usia 27 tahun. Dan dia mewujudkannya!

8. Sebelum bunuh diri, Cobain menulis surat untuk Boddah, teman khayalannya sejak kecil, di sebuah kamar gelap. Ia kemudian menghisap rokok Camel Light, menenggak beer Barq's, dan menyuntikkan heroin jenis black tar ala Meksiko ke dalam tubuhnya.

9. Shotgun yang dipakai Kurt Cobain untuk bunuh diri adalah jenis Remington-M11 yang biasa dipakai pemburu menembak bebek dan burung. Shotgun jenis tidak akan membuat tubuh hewan buruan pecah. Ini juga yang menyebabkan kepala Cobain tidak hancur saat peluru menembus dagunya.

10. Spektakuler! Sekitar tujuh ribu orang berkumpul di taman Seattle Center untuk menghadiri pemakaman Kurt Cobain pada tanggal 10 April. Dengan duka mendalam, mereka semua mengiringi kepergian seorang bintang rock yang mengubah dunia musik di tahun 90an itu.

Dan dunia pun kehilangan sosok seorang Cobain yang tengah dipuja-puja pada jaman itu. Sayang sekali, ia harus mengakhiri hidupnya di puncak suksesnya sebagai musisi dunia. Well, selamat ulang tahun, Cobain! Nama dan karyamu menjadi legenda yang tak akan pernah terlupakan. [imagetag] Smile

sumber: yahoo.co.id

(author unknown) 21 Feb, 2012

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...