Butta salewangang kabupaten maros

Bahasa daerah terlalu banyak di negeri Indonesia ini terkadang membuat kita menjadi pusing untuk mempelajari satu per satu. Indonesia sendiri memiliki jumlah jenis Bahasa daerah terbanyak di dunia. Tak heran jika anak-anak sekarang sulit lagi mengenal bahasa daerah. Terkadang bahkan susah untuk mengartikan suatu kata. Contoh saja arti kata butta salewangang yang merupakan bahasa yang berasal dari kabupaten maros Sulawesi selatan. Banyak yang tidak tahu persis arti kata butta salewangang , bahkan ketika saya mencari-cari referensi di internet mengenai Arti kata butta salewangang, sangat sedikit referensi yang bisa kita dapatkan.
Saya sebagai orang sulawesi selatan melalui blog ini akan berbagi sedikit pengetahuan mengenai arti kata butta salewangang dimana butta salewanangan nama lain dari kabopaten maros. Tahukah anda asal kata butta salewanangang itu?
BUtta = Tanah
Salewangang = Makmur, Aman dan Sejahtera
Dari uraian kata ini dapat kita simpulkan bahwa arti kata butta salewangang itu adalah Tanah yang makmuraman dan sejahtera. Hal ini dibenarkan sampai sekarang ketika kita berkunjung ke kabupaten maros sulawesi selatan kita akan mendapatkan hal tersebut. Sepanjang perjalanan akan kita temui hamparan sawah dan alam yang indah. Itulh mungkin defenisi yang dapat saya berikan mengenai arti kata butta salewangang . Semoga dapat membantu.
Sumber

fitrah0706 22 Feb, 2012

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...