AS Bekukan Aset Keuangan Yakuza Jepang

AS membekukan aset finansial milik dua organisasi kriminal Jepang - kelompok Yamaguchi-gumi yakuza dan Lingkaran persaudaraan.

Departemen Keuangan AS menyatakan pembekuan aset juga meliputi milik anggota penting organisasi itu, termasuk pemimpin Yamaguchi-gumi, Kenichi Shinoda. Langkah ini merupakan pertama kalinya menyusul desakan dari keputusan kepresidenan tahun lalu.

Tetapi, Departemen Keuangan AS tidak memberikan keterangan secara rinci jumlah nilai aset yang dibekukan.

Presiden Barack Obama menerbitkan keputusan eksekutif pada 2011 untuk "menyasar dan mengacaukan transaksi penting organisasi kriminal".

Dalam aturan itu, anggota kelompok kriminal akan diidentifikasi, aset mereka yang berada dalam wilayah hukum AS dibekukan dan pendukung mereka dilarang untuk melakukan transaksi apapun di AS. "Mereka menggunakan sistem keuangan kami, mereka menggunakan sistem komersial kami untuk menembus pasar, untuk mengacaukan pasar dan untuk memperoleh pendapatan haram mereka," kata pejabat keuangan AS yang mengurusi masalah intelejen keuangan dan terorisme, Kamis (23/2).

Departemen Keuangan AS juga memasukan daftar delapan orang - dua dari kelompok Yamaguchi-gumi dan tujuh dari Lingkaran Persaudaraan - sebagai subyek sanksi finansial. Lingkaran Persaudaraan digambarkan sebagai "kelompok kriminal multi-etnis" yang beroperasi setidaknya di empat benua.

sumber

(author unknown) 24 Feb, 2012

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...