Galeri Foto Ducati 1199 Panigale

Ducati Beberkan Wujud Asli 1199 Panigale!
Foto Ducati 1199 Panigale
Setelah menjadi sebuah teka-teki , akhirnya Ducati melalui website resminya berani buka-bukaan soal Ducati 1199 Panigale. Kali ini foto-fotonya dirilis, desainnya yang eksotis khas negri Italia benar-benar sudah bisa dinikmati.

Ducati mengklaim karyanya ini sebagai wujud penghargaan untuk kekayaan warisan racing. Tiap-tiap komponen yang menempel bukan sekedar memenuhi fungsi tapi juga sebuah keindahan dari automotive art.
Tidak terlalu muluk memang, buktinya Ducati mampu memadukan desain yang simpel sekaligus garang. Desain moncong fairing dan stop lamp yang menyerupai huruf X ini dihiasi LED. Fairingnya juga simpel tapi fungsional dimana desain knalpotnya diselipkan di bagian bawah dan seolah menyatu dengan fairing.
Peleknya mengusung desain palang tiga baru. Tiap palang seperti bercabang tiga di ujungnya. Bentuk barunya ini makin ter-expose saat melihat roda belakang yang hanya memiliki single arm.
Sedang mesinnya, tetap menggunakan V twin 90 derajat yang benar-benar baru dan dijuluki "Superquadro". Seperti sudah dijelaskan pada tulisan terdahulu, mesin ini memiliki karakter sangat over square.
Diameter pistonnya jauh lebih besar ketimbang stroke-nya. Pistonnya berdiameter 112 mm sedang stroke-nya cuma 60,8 mm. Mesin seperti ini punya karakter cepat bergangsing hingga putaran tinggi.
Tenaganya diklaim mampu mencapai 195 hp di 10.750 rpm dan torsinya 13,5kgm pada 9.000 rpm. Parahnya, bobot motor ini cuma 164 kilogram. Mesin akan ringan berkitir, mantab kan!
Agar tetap aman berkendara, Ducati melengkapi mesin ini dengan tiga pilihan riding mode. Ada race, sport dan wet. Saat di pilih, maka secara otomatis ABS, traction control, quickshifter dan engine brake control akan menyesuaikan.
Ducati juga menyediakan pilihan power mode. Yang pertama, tenaga bisa dise hanya 120hp dengan respon throttle halus. Lalu ada pilihan 195 hp dengan respon smooth throttle. Dan terakhir benar-benar mengeluarkan keliarannya, 195 hp dengan respon direct throttle. 

Asiknya semua kinerja mesin bisa dilihat di Ducati Data Analyzer+ (DDA+). Generasi terbaru dari Ducati Analyser ini memiliki fungsi GPS baru yang bisa mencatat waktu per lap. Lewat DDA+ ini juga bisa dilihat parameter berkendara lainnya seperti bukaan throttle, kecepatan, rpm, indikator gigi, suhu dan kinceja traction control.
Rangkanya pakai konstruksi monocoque. Mirip seperti yang dipakai Ducati di MotoGP bedanya, yang ini bukan terbuat dari carbon tapi dari alumunium. Posisinya langsung menempel ke silinder head. Sedang arm untuk suspensi belakang diikat ke crank case.

Suspensinya juga paten punya. Ducati melengkapi dengan Ducati Electronic Suspension (DES) dari Ohlins. Suspensi ini secara otomatis bisa mengatur kompresiu dan rebound sesuai dengan mode berkendara.
Ducati 1199 Panigale dilepas dalam tiga pilihan varian. 1199 Panigale, 1199 Panigale S dan yang paling tinggi 1199 Panigale S Tricolore.
Galeri Foto Ducati 1199 Panigale 
img img img img img img img img img imgimg
http://motorplus.otomotifnet.com/read/2011/11/08/325209/194/8/Ducati-Beberkan-Wujud-Asli-1199-Panigale

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...