Tim Inti Wanadri Latihan di "Ice Fall"

Tim inti Wanadri terus melakukan aklimatisasi di sekitar Base Camp Sagarmatha (Mount Everest). "Tim baru selesai latihan di ice fall. Tim mencoba latihan berjalan melintasi crevasse menggunakan tangga," demikian Ketua Tim Adhesir Yattebi mengabarkan melalui telepon satelit, Selasa (1/5/2012) sore ini.


[imagetag]

Adhesir juga mengabarkan bahwa cuaca di basecamp Everest cerah dengan suhu 30 derajat Celcius. "Tim juga dalam kondisi sehat dan baik," kata Adhesir yang mengabarkan hal itu kepada Ketua Ekspedisi Tujuh Puncak Gunung Dunia Ipong Witono.

Tim selatan, menurut Adhesir, pada tanggal 1-7 Mei akan melakukan aklimatisasi terakhir ke camp 3 pada ketinggian 7.300 meter di atas permukaan lalu.

Di camp tiga, Tim Selatan akan beristirahat sambil menunggu perkiraan cuaca untuk menggapai Mount Everest. Cuaca di Sagarmatha cepat sekali berubah-ubah.

Sedangkan Tim Bravo yang beranggotakan anggota senior Wanadri, hari Selasa pukul 10.00 ini berangkat ke Kathmandu melalui Bangkok.

Tim Bravo yang dipimpin Ketua Harian Ekspedisi Tujuh Puncak Gunung Yopie Saragih akan memberikan dukungan penuh kepada Tim Alfa dari base camp Everest.

Menurut wartawan Kompas Harry Susilo yang berangkat bersama Tim Bravo, Tim Bravo akan menginap semalam di Bangkok sebelum melanjutkan perjalanan ke Kathmandu.



Sumber:

blackmild 01 May, 2012

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...