Soeharto's Last Message To Jusuf Kalla

[imagetag]
Jusuf Kalla


Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla memuji presiden kedua, Soeharto, sebagai bapak bangsa. Menurut Jusuf Kalla, sejak mengambil pemerintahan pertamanya sebagai presiden pada tahun 1965, Soeharto mampu menempatkan perekonomian Indonesia ke trek setelah jatuh dengan inflasi atas 600 persen.

JK menyatakan bahwa pada pidatonya menyambut "HUT ke-90 Birthday HM Soeharto" serentak diselenggarakan dengan peluncuran buku tentang presiden Cerita Tak Terungkap di museum Purna Bhakti Pertiwi, Taman Mini Indonesia, Jakarta, Rabu.

Kalla mengatakan pembangunan saat ini Indonesia telah mengalami terletak di atas dasar yang ditetapkan oleh Soeharto. JK dianggap Soeharto tegas menegakkan dasar negara Pancasila serta pertumbuhan dan stabilitas nasional yang sama.

Kalla mengatakan pembangunan Indonesia saat ini atas dasar yang ditetapkan oleh Soeharto. JK menganggap Soeharto tegas menegakkan dasar negara Pancasila serta pertumbuhan dan stabilitas nasional yang sama.

JK mengakui kekurangan Soeharto sebagai manusia. Namun, JK mengatakan itu bisa dianggap sebagai suatu proses pelajaran oleh bangsa.

"Tapi saya yakin jika dibandingkan dengan prestasi pada bangsa, itu berarti jauh lebih berharga daripada kekurangannya."

JK teringat pesan terakhir Soeharto yang disampaikan kepadanya sebelum meninggal pada tanggal 27 Februari 2008, sebagai momen yang mengesankan, tepat satu bulan setelah kesepakatan perdamaian di Aceh dicapai pada tahun 2005.

"Pak Jusuf, jaga stabilitas dan keamanan negara ini, jaga itu," kata JK mengulangi apa yang Soeharto pernah minta dia lakukan.



SUMBER: Pesan Terakhir Mantan Presiden RI Soeharto ke Jusuf Kalla



Pas jaman pak JK jadi wapres. kayaknya dia seperti front man for president yah :D

hidsan23 09 May, 2012

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...