Seledri Air Membantu Menghentikan Pertumbuhan Kanker Payudara

Quote:

[imagetag]
Quote:

Selain enak sebagai sayuran, seledri air atau yang lebih dikenal dengan kenci ternyata memiliki khasiat lain, yaitu mencegah pertumbuhan kanker payudara.

Menurut para ahli dari Universitas Southampton, Sayuran yang hampir sejenis dengan kangkung ini dapat membantu "menonaktifkan" sinyal yang dikeluarkan oleh sel kanker didalam tubuh dan mengakibatkan tumor mengalami kelaparan akan kebutuhan makanannya yang penting, yaitu oksigen dan darah.

Para pakar tersebut mengadakan test kepada beberapa sukarelawan. Hasilnya, mereka yang memakan 80 gram seledri air (kenci) setiap hari mampu menaikkan molekul yang melawan pertumbuhan kanker.

Ketika tumor berkembang, mereka mengambil alih pasokan darah yang ada. Ketika hal ini terjadi, sel kanker akan membutuhkan oksigen dan nutrisi yang lebih banyak untuk menjaga pertumbuhannya. Dan jika suplai tidak mencukupi, maka sel tumor tersebut mati.

Maka dari itu, untuk menjaga kelangsungan pertumbuhan mereka, sel tumor akan mengirimkan sinyal yang dapat membuat jaringan yang masih sehat/normal disekitar tumor menciptakan pembuluh darah baru untuk mensuplai nutrisi dan oksigen.

Pada proses ini, HIF (Protein Hypoxia Inducible factor), menjadi jantung dari proses yang merangsang pertumbuhan pembuluh darah baru tersebut. Namun, dengan zat Phenylethyl Isothiocyana (PEITC) yang banyak terkandung dalam seledri air dapat menghentikan atau mencegah fungsi vital dari HIF ini.
Sumber : Seledri Air Membantu Menghentikan Pertumbuhan Kanker Payudara

ayyoub 04 May, 2012

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...