Pemilik Telkomsel Belanja Start Up di Silicon Valle

Singapore Telecommunication, pemilik perusahaan selular terbesar di Indonesia, Telkomsel, belanja start up di markas perusahaan digital Amerika, Silicon Valley.

Kali ini, perusahaan yang diakuisi oleh perusahaan telekomunikasi terbesar di Asia Tenggara itu adalah AdJitsu. Start up, perusahaan digital berbasis internet baru ini menyediakan alat atau program yang membuat iklan animasi tiga dimensi di iPhone dan iPad.

[imagetag]

Pada Maret lalu, SingTel sudah mengakuisisi Amobee, perusahaan periklanan untuk perangkat digital bergerak (mobile), senilai US$ 321 juta atau Rp 2,9 triliun. Tapi kali ini, harganya tidak diungkap. Namun yang pasti, AdJitsu akan pindah kantor ke California, markas Amobee.

AdJitsu sendiri, sebelumnya milik Palo Alto yang sudah memodali perusahaan tersebut sebesar US$ 28 juta atau Rp 252 miliar dari sejumlah modal ventura. Di antaranya, Kleiner Perkins Caufield & Byers, DAG Ventures, dan The Westly Group.

Soujanya Bhumkar, Kepala Eksekutif Cooliris yang juga membiayaii AdJitsu mengungkapkan, dunia periklanan mobil saat ini begitu aktif. "Space-nya sangat besar saat ini. Dari sudut pandang ekonomi, pokok gila-gilaan," ujarnya, seperti dikutip Reuters.

Jadi tak heran, walaupun belum setahun, perusahaan tersebut sudah mampu menarik klien besar. Dua di antaranya adalah BMW dan Nokia.

Kini, kata Bhumkar, perusahaannya akan fokus pada divisi yang langsung berhubungan dengan konsumen akhir. Berbeda dengan AdJitsu yang bisnis ke bisnis tadi.

Sumber : Pemilik Telkomsel Belanja Start Up di Silicon Valley

iandi 09 May, 2012

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...