Pegawai Bank Dipecat Gara-gara Catatan Kriminal 40 Tahun Silam

Quote:

[imagetag]
Quote:

Sungguh malang nasib yang menimpa wanita ini, ia dipecat dari pekerjaan yang telah ditekuninya selama 5 tahun akibat kasus pengutilan yang terjadi 40 tahun silam.

Yolanda Quesada, 58 tahun dari Milwaukee, harus merelakan pekerjaannya di bagian pergadaian bank Well Fargo setelah pihak bank melakukan pemeriksaan latar belakang masa lalu.

Pemeriksaan yang dilakukan pada catatan FBI, menemukan bahwa Quesada pernah ditahan sebanyak 2 kali pada tahun 1972 dengan tuduhan mengutil di sebuah supermarket. Atas kejahatannya itu, ia didenda sebesar 50 dolar AS dan menjalani masa percobaan selama satu tahun.

Namun entah mengapa, ternyata catatan kriminal berusia 40 tahun tersebut dianggap sebagai cacat yang tidak bisa dimaafkan oleh pihak bank Wells Fargo. Alhasil, ia pun langsung dipecat.

"Saya dapat laporan e-mail dari FBI hari Sabtu kemarin, dan pada hari Senin, mereka mengatakan saya dipecat," kata Quesada dengan nada sedih kepada harian Milwaukee Journa Sentinel.

Quesada mengaku sangat kecewa dan sedih dengan keputusan sepihak tersebut. Apalagi ia mengatakan bahwa telah melakukan pekerjaannya dengan baik dan mendapat berbagai penghargaan dan sertifikat selama 5 tahun masa kerjanya.

"Saya kira ada banyak hal yang lebih penting dalam hidup dibandingkan sesuatu yang saya lakukan 40 tahun yang lalu," lanjutnya. "Mereka tidak memberikan saya kesempatan untuk menjelaskan kejadian yang sebenarnya, tidak ada sama sekali,".

Dalam penjelasannya, Quesada memang mengakui melakukan tindakan pengutilan saat itu dan telah menerima hukumannya. Namun sungguh tidak adil jika kemudian kejahatan yang dilakukannya saat berumur 18 tahun itu dijadikan alasan untuk memecatnya saat ini. Kini Yolanda Quesada mencoba mencari alernatif jalur hukum untuk memperjuangkan haknya.
Sumber : Pegawai Bank Dipecat Gara-gara Catatan Kriminal 40 Tahun Silam

ayyoub 08 May, 2012

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...