Mengintip Teknologi The Avengers

[imagetag] [Image: mengintip-teknologi-fiksi-yang-dipakai-the-avengers.jpg]
The Avangers adalah satu film action fiction yang diproduksi oleh Marvel Studios dan distribusikan oleh Walt Disney Pictures berdasarkan komik ciptaan Marvel Comics. Semua karakter dalam film The Avengers ini adalah karakter asli seperti yang diceritakan di komiknya, seperti Thor, Captain America, Hulk, Iron Man, Hawkeye, dan Black Widow.

Berdasarkan cerita komik aslinya, beberapa karakter The Avengers menggunakan teknologi canggih sebagai senjata sekaligus pertahanan mereka. Oleh karenanya, team creative dibalik pembuatan film yang akan diputar perdana pada tanggal 4 sampai 11 April di El Capitan Theatre in Hollywood, California ini juga telah melengkapi karakter-karakter The Avengers dengan segala sesuatu yang berbau sci-fi tech.

Iron Man
Iron Man adalah satu-satunya karakter dalam film The Avengers yang menggunakan semua perangkat berteknologi tinggi untuk dipakai sebagai senjata sekaligus pertahanan dirinya. orang yang mengenakan baju zirah berteknologi tinggi ini adalah seorang miliuner playboy sekaligus seorang pengusaha dan orang yang sangat pintar dalam hal penciptaan perangkat teknologi. Dia bernama Anthony Edward "Tony" Stark atau lebih sering disebut Tony Stark.

Baju zirah yang dikenakan oleh Stark tersebut terbuat dari bahan logam yang ringan dan kuat, namun tidak disebutkan bahan logam jenis apakah yang dipakai Stark untuk membuat baju tempur tersebut, kemungkinan adalah titanium campuran. Dengan menggunakan bahan tersebut, Iron Man atau Tony Stark dapat terbang dan tetap lincah dalam bergerak.

Uniknya, baju zirah yang dikenakan Tony Stark ini dapat dipakai di dalam air, darat, bahkan di angkasa luar. Dalam film ini, Tony Stark tidak akan dipersulit harus ganti baju ketika dalam sedang ingin menumpas kejahatan, karena dia telah mendesain pakaian ini untuk dapat langsung menyelimuti tubuhnya secara langsung kapanpun dibutuhkan.

Baju zirah ini dikendalikan oleh morphologic nanoparticle yang tertanam dalam tulang belakang Tony Stark. Oleh karenanya, setiap saat Stark ingin berganti wujud, dia hanya perlu menggunakan perintah otaknya saja untuk mengaktifkan Iron Man.

Senjata yang digunakan adalah sinar plasma yang terdapat di bagian dadanya, alat khusus untuk mengumpulkan energi kinetik dan dapat dilepaskan untuk menghantam musuh dari jarak jauh, electromagnetic pulse generator, benteng energi, ultra-freon, sonic blasts, dan beberapa persenjataan dengan menggunakan teknologi canggih yang mungkin dapat membuat Steve Jobs atau Bill Gates menangis menurut Techcitement.com.

Captain America
Menurut En.Wikipedia.org, Captain America menggunakan pelindung sekaligus senjata berupa tameng yang terbuat dari logam vibranium. Logam ini adalah logam fiksi yang terkuat di bumi, bahkan mengalahkan kekuatan dari titanium. Tameng milik Captain America ini diciptakan oleh seorang Ilmuwan bernama Dr. Myron MacLain. Dia berhasil menemukan unsur vibranium setelah meneliti dan mengembangkan logam adamantium atau logam fiksi yang terdapat dalam tulang Wolverine - salah satu tokoh komik X-Men -.

Tameng milik Captain America ini memiliki kemampuan untuk menyerap energi kinetik, tidak dapat retak ataupun pecah, dan sangat ringan. Tidak hanya menggunakan tameng saja, Captain America juga menggunakan senjata yang dapat menembakkan photonic energy untuk melumpuhkan musuhnya. Pakaian yang dipakai oleh Captain America ini terbuat dari bahan anti api, ringan, dan anti peluru karena di dalamnya terkandung material yang disebut duralumin. Menurut En.Wikipedia.org, duralumin yang juga disebut duraluminum, duraluminium atau dural adalah logam campuran dari beberapa logam lain seperti copper (4.4%), magnesium (1.5%), manganese (0.6%), dan aluminium (93.5%).

Hulk
Mungkin karakter The Avangers satu ini adalah satu-satunya karakter yang tidak memiliki perangkat berteknologi tinggi. Namun, Hulk tercipta karena proses penelitian yang dilakukan oleh seorang ilmuwan bernama Dr.Robert Bruce Banner. Pada saat sedang mengadakan penelitian, Dr. Banner terkena radiasi gamma yang diakibatkan oleh ledakan suatu bahan kimia di dalam laboratoriumnya.

Dari ledakan tersebut, Dr. Banner akan berubah menjadi satu sosok raksasa yang memiliki tenaga super dan kebal peluru apabila emosinya sedang tinggi atau dalam keadaan marah. Tidak hanya bertenaga hebat, Hulk juga mempunyai kecepatan yang luar biasa.

---cont

(author unknown) 11 May, 2012

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...