Menara Lego Tertinggi di Dunia Ada di Seoul

[imagetag]

Korea Selatan membangun menara lego tertinggi di dunia. Menara lego setinggi 31,9 meter itu dibangun di depan Seoul's Olympic Stadium, Seoul, Korea Selatan. Diperlukan waktu lebih dari lima hari untuk membangun menara tersebut.

Pembangunan menara lego itu melibatkan 4.000 anak dan diperlukan 500 ribu lego. Ketinggian menara lego di Seoul itu mengalahkan rekor sebelumnya yang dibuat di Prancis dengan ketinggian 31,6 meter, hanya terpaut 30 centimeter.

Lebih dari 30 ribu turis menyaksikan pembuatan menara lego itu. Selain menonton, mereka juga mengambil gambar. Prince Fredrerik dari Denmark yang tengah mengunjungi Korea, diberi kehormatan meletakkan lego terakhir.

Menara lego, kali pertama dibangun pada tahun 1988 dan berdiri hanya sekitar di bawah 50 kaki. Semenjak itu, rekor untuk membangun menara lego terus menanjak.

Lego, mainan populer yang diciptakan Danish Ole Kirk Chistiansen, asal Denmark, awalnya hanya mainan dari kayu yang dibuat tahun 1920. Chistiansen menamakan perusahaanya Lego, dalam kosa kata Danish 'Leg godt' yang berarti 'play well' atau 'bermain dengan baik'.

Mainan kayu itu berubah menjadi mainan plastik yang saat ini sudah menyebar di seluruh dunia.

Seperti dikutip dari Dailymail, Senin (14 /5), menara mainan itu telah diresmikan Ahad (13.5) oleh Danish Crown Prince Frederik, sebagai bagian untuk perayaan Lego ke 80 tahun.

sumber METRO TV NEWS

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...