KPK Periksa Staf Angelina Sondakh

[imagetag]

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi memeriksa staf Angelina Sondakh yang bernama Lindina Wulandari, Jumat (11/5/2012). Lindina dimintai keterangan sebagai saksi untuk Angelina, tersangka kasus dugaan suap penganggaran proyek di Kementerian Pemuda dan Olahraga serta di Kementerian Pendidikan Nasional.

Diketahui, Lindina memenuhi panggilan pemeriksaan KPK pagi tadi. Dalam kasus ini, Angelina diduga menerima pemberian atau janji terkait pembahasan anggaran proyek di dua kementerian tersebut. KPK menemukan 16 aliran dana ke Angelina yang nilainya mencapai miliaran rupiah.

Lindina diduga memegang rekening yang berkaitan dengan aliran dana ke Angelina tersebut. Nama Lindina juga disebut dalam persidangan kasus suap wisma atlet SEA Games yang berlangsung di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta beberapa waktu lalu. Saat itu Angelina Sondakh menjadi saksi untuk terdakwa Muhammad Nazaruddin.

Ketua majelis hakim, Dharmawati Ningsih, mengkonfirmasi percakapan BlackBerry Messenger (BBM) antara Angelina dengan Mindo Rosalina Manulang. Melalui percakapan BBM itu terungkap kalau Angelina pernah meminta uang ke Rosa saat politikus Partai Demokrat itu berkunjung ke Merapi, Jawa Tengah.

Angelina, menurut transkrip BBM, meminta agar Rosa mentransfer uang ke rekening stafnya, Lindina. 'Bu, ini rekening untuk korban merapi atas nama, Lindina Wulandari', bunyi petikan BBM Angelina yang dikirim ke Rosa. Angelina pun membenarkan kalau Lindina adalah sekretarisnya. Namun dia membantah percakapan BBM tersebut.


sumber inagist

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...