Kebijakan BBM berlaku 1 Juni

Kebijakan BBM berlaku 1 Juni

Quote:

Quote:

[imagetag]

Quote:

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Jero Wacik mengatakan kebijakan penggunaan dan penghematan bahan bakar minyak (BBM) diberlakukan mulai 1 Juni, diawali dengan pidato Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada 23 Mei.

"Nanti akan diumumkan Presiden, rencananya 23 Mei ancar-ancarnya. Nanti mulai 1 Juni mulai berlaku," kata Jero Wacik ketika ditemui di kompleks Istana Kepresidenan, di Jakarta, Rabu kemarin. Jero menjelaskan, pidato Presiden akan mencakup beberapa kebijakan strategis. Kebijakan itu tidak hanya terkait dengan penggunaan BBM, tetapi juga kebijakan umum terkait pertumbuhan ekonomi.

Khusus mengenai BBM, pemerintah juga akan fokus pada upaya pembenahan kebocoran, seperti penggunaan BBM bersubsidi oleh pihak-pihak yang tidak layak, misalnya sektor pertambangan dan perkebunan skala besar. Ia berharap, kebijakan penggunaan BBM bisa segera diterapkan.

"Karena kalau tidak dilakukan, ekonomi kita terganggu karena APBN terganggu," katanya. "Paling tidak kebijakan pengendalian, dalam arti mencegah kebocoran ini perlu lebih ditegaskan," kata Dipo di Jakarta, Rabu, dalam diskusi tentang gagasan Widjajono Partowidagdo (alm) yang pernah menjadi Wakil Menteri ESDM.

Sementara itu, Sekretaris Kabinet Dipo Alam menegaskan, pemerintah mencurahkan perhatian pada berbagai pilihan untuk menekan dan membenahi kebocoran penggunaan bahan bakar minyak bersubsidi.

Anna Setiawaty,sebagai kontributor finance vibizmanagement, menambahkan bahwa upaya pembenahan kebocoran BBM itu memang sangat penting supaya BBM subsidi dapat benar-benar dimanfaatkan oleh pihak yang memang berhak mendapatkannya seperti sektor perkebunan dan pertambangan skala besar yang menyedot pemakaian BBM yang besar seharusnya tidak lagi memakai BBM bersubsidi . Pemerintah perlu menetapkan kebijakan yang tepat dan efektif di dalam mengendalikan pemakaian BBM bersubsidi yang dapat diterapkan di setiap elemen masyarakat sehingga perekonomian kita tidak terganggu

Sumber : VibizNews

bubblegum 11 May, 2012

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...