Jaringan TV Oprah Winfrey Tekor Rp 3 Triliun

Quote:

[imagetag]
Quote:

Karir Oprah Winfrey dalam dunia hiburan sepertinya sedang berada di ujung tanduk. Pasalnya jaringan televisi kabel yang dimilikinya, Oprah WInfrey Network (OWN), sedang mengalami kerugian yang cukup besar. Menurut catatan, OWN merugi hingga Rp 3 triliun.

Para pengamat pertelevisian di Amerika Serikat memprediksi jika tidak bisa menyajikan acara yang menghebohkan dan menjual, maka nasib OWN tidak akan mampu bertahan setahun lagi.

CEO Jaringan TV Discovery, David Zaslav, yang merupakan partner Winfrey dalam membangun OWN, disebut mulai kehilangan kesabarannya dengan kondisi yang ada.

Menurut majalah Businessweek, Discovery setidaknya telah menginvestasikan sekitar USD 600 juta dolar. Namun sejak mengudara pada bulan Januari 2011, OWN terus mengalami kerugian hingga USD 330 juta atau sekitar Rp 3 triliun.

Sebelumnya Zaslav pernah mengalami kerugian sehingga menutup acara kerjasama Discovery dengan The New York Times di tahun 2008. Selain itu, ia juga menutupo acara Planet Green, saluran acara khusus lingkungan hidup bulan lalu.

Meski investasi Oprah di OWN terbilang lebih sedikit, namun kegagalan yang menghantui jaringan TV kabel besutannya membuat imej pembawa acara paling terkenal di dunia ini berada dalam ujung tanduk.
Sumber : Jaringan TV Oprah Winfrey Tekor Rp 3 Triliun

ayyoub 08 May, 2012

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...