Cara Baru Atasi HIV di Zimbabwe, Perempuan Dilarang Mandi Dan Harus Pl

Quote:

[imagetag]
Quote:

Di tengah gencarnya kampanye pemakaian kondom untuk menghindari penyakit menular, seorang anggota parlemen di Zimbabwe mengusulkan sebuah ide unik yang lain dari biasanya untuk menanggulangi masalah tersebut. Ia mengusulkan sebuah saran yang meminta agar perempuan di sana tidak mandi. Lho?!

Seperti yang dilansir oleh Daily Mail, Senin (14/05/2012), usul tersebut disampaikan oleh seorang Senator dari partai opsisi Gerakan Perubahan Demokratik (MDC) bernama Morgan Femai. Ia berpendapat bahwa penyebaran penyakit menular berbahaya, seperti HIV, cepat meluas karena mudahnya laki-laki di sana terangsang saat melihat perempuan menarik.

Dengan alasan itu, ia pun mengusulkan sebuah aturan yang menyuruh kaum perempuan agar tidak mandi, atau minimal jarang mandi, agar tidak terlihat cantik.

"Wanita itu harus jarang mandi supaya tidak terlihat cantik. Saya kira itulah pangkal permasalahannya," katanya.

Lebih jauh lagi, Femai meminta agar setiap perempuan menggunduli rambutnya supaya mereka semakin tidak menarik.

Ide tersebut rupanya tidak main-main karena dilaporkan akan segera dibahas dalam rapat parlemen di Zimbabwe untuk dijadikan Undang-undang.

Mendengar usulan yang sangat nyeleneh ini, kontan saja segenap rakyat Zimbabwe marah. Banyak dari yang mengaku tidak habis pikir dengan usulan yang disampaikan Femai.

"Setelah 30 tahun merdeka serta mayoritas masyarakat di sini mengenyam pendidikan, saya tidak percaya manusia sebodoh itu duduk menjadi anggota parlemen," ujar Chiranda Mukur, salah seorang warga Ibu Kota Harare.

Komentar senada juga disampaikan oleh Masimba Musodza yang mengaku merasa malu mendengar komentar tersebut.

"Pernyataan tidak ilmiah miliknya (Femai), membuat saya malu jadi warga Zimbabwe," kata pria yang kini bekerja di Inggris itu.
Sumber : http://www.memobee.com/index.php?do=c.news&idn=6449

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...