Bank Islam Malaysia Tertarik Membeli Saham Bank Syariah di Indonesia

Bank Islam Malaysia Tertarik Membeli Saham Bank Syariah di Indonesia

[imagetag]

Bank asal Malaysia yakni Bank Islam Malaysia Bhd menyatakan ketertarikannya untuk membeli saham sebuah bank syariah di Indonesia. Belakangan diketahui bank yang diincar salah satu Bank syariah terbesar di negeri Jiran itu adalah PT Bank Muamalat Tbk.

Namun, Bank Islam Malaysia lebih dahulu masih menunggu kabar lebih jauh mengenai keputusan pembatasan kepemilikan saham mayoritas yang akan dilakukan Bank Indonesia (BI).

Managing Director dan CEO BIMB Holdings Berhad (BHB) yang merupakan pemegang saham Bank Islam Malaysia, Johan Abdullah mengatakan belum mendapatkan keputusan final untuk akuisisi bank di Indonesia ini.

"Pada saat ini kita masih menjajaki dan mengumpulkan data," kata Johan kepada wartawan usai RUPS di Malaysia seperti dilansir The Star, Rabu (9/5/2012).

Media bisnis lokal Malaysia di Februari 2012 meramaikan aksi Bank Islam Malaysia ini terkait rencana akusisi Bank Muamalat. Bank Muamalat merupakan salah satu bank syariah terbesar di Indonesia.

Namun memang, BI sementara ini melarang adanya akusisi bank sampai aturan pembatasan kepemilikan saham mayoritas selesai.

"Saya pikir kita harus terus melakukan pembicaraan dengan mereka (Bank Indonesia) karena kita tidak ingin terperangkap dalam situasi di mana kita telah memasukkan dana tetapi tidak tahu apa sisi negatifnya," kata Johan.

Johan mengungkapkan, BIMB Grup memang tertarik terhadap pasar keuangan di Indonesia karena cukup kuat.


Sumber : VibizNews


bubblegum 09 May, 2012

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...