Anak Yang Bugar Memiliki Kecerdasan Lebih

Quote:

[imagetag]
Quote:

Memiliki anak-anak yang cerdas sungguh membanggakan bagi orang tua manapun. Tak jarang mereka memberikan berbagai macam makanan atau suplemen untuk membuat otak anak berkembang dengan pesat.

Namun tahukah anda jika ada cara lain yang lebih efektif sekaligus menyehatkan untuk membuat anak-anak anda cerdas? Belum lama ini, sejumlah ilmuwan telah mengadakan penelitian bahwa dengan memberikan banyak olah raga kepada anak, akan meningkatkan kecerdasan anak.

Sekelompok ilmuwan dari University of Illinois, USA, telah mengadakan study dengan menggunakan alat MRIS (Magnetic Resonance Imaging scan). Mereka mendapatkan fakta bahwa anak-anak yang sering bergerak atau berolahraga memiliki 12 persen tingkat memori dan kecerdasan yang lebih dari pada anak-anak yang tidak banyak bergerak.

Para ilmuwan tersebut menguji anak-anak tersebut dengan membuat mereka berlari diatas treadmill. Setelah itu, mereka menemukan bahwa hippocampus, yaitu salah satu bagian yang bertanggung jawab sebagai penyimpan memori dan belajar, meningkat hingga 12 persen.

Professor Art Kramer, pemimpin tim ilmuwan tersebut, mengatakan bahwa penemuan ini memiliki implikasi yang sangat penting untuk membuat seseorang rajin berolah raga sejak usia dini.

Jadi sebagai orang tua, hendaknya kita mulai membiasakan anak kita melakukan olah raga secara rutin. Selain menjadi bugar, tentunya prestasi yang membanggakan disekolah juga dapat diraih.
Sumber : Anak Yang Bugar Memiliki Kecerdasan Lebih

ayyoub 04 May, 2012

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...