100 Janda Dinikahkan Massal

Seratus orang janda, dinikahkan dengan pasangannya secara masal di Istana Emir Kano, Nigeria, Selasa (15/5/2012).

Pernikahan massal itu dipimpin oleh ulama Masjid Agung Kano, Profesor Sani Zaharadeen, dan disaksikan oleh Emir Kano, Ado Bayero.

Jumlah mereka akan bertabah, setelah radio setempat menyerukan agar para pria datang untuk menikah dengan para perempuan yang sudah bercerai atau menjadi janda tersebut.

Menurut pemberitaan BBC, acara pernikahan massal ini merupakan gagasan dari Emir Kano yang ingin mempromosikan nilai keutuhan keluarga di tengah-tengah meningkatnya perceraian di Nigieria.

Sementara jodoh para janda itu dicarikan oleh polisi Syariah Islam bersama dengan kelompok pegiat perempuan setempat. Sebelum menikah, mereka mendapatkan bimbingan pernikahan.

Di wilayah terpencil Nigeria, banyak wanita yang menghadapi kesulitan mencari nafkah dengan status sebagai seorang janda.

Dalam upacara pernikahan massal ini, seorang pengusaha setempat menyumbang biaya mahar untuk seratus pasangan baru ini, yang nilainya mencapai US$70 atau sekitar Rp 700.000. (BBC) 100 Janda Dinikahkan Massal - Tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...