Wamen ESDM Dilaporkan Kritis di Gunung Tambora

TEMPO.CO, Jakarta - 21 / 04 / 2012 - Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Widjajono Partowidagdo dilaporkan mengalami kondisi kritis saat melakukan pendakian di Gunung Tambora, Nusa Tenggara Barat.

Wamen dilaporkan melakukan pendakian ke Gunung Tambora sejak Jumat pagi dan mengalami kondisi kritis pagi ini. Mantan Kepala Dinas Pertambangan NTB, Heriyadi Rahmat, mengaku mendapat laporan kondisi kritis itu pada Sabtu pagi, 21 April 2011, dari bekas stafnya yang melakukan pendakian bersama Wamen.

Menurut Heriyadi, saat ini Wamen sedang berada di Pos 3 atau Pos Dorpeti di Kabupaten Dompu. Rencananya Wamen akan dievakuasi siang ini.

Heriyadi mengaku mendapat laporan bahwa Wamen melakukan pendakian sejak kemarin pagi. Ia mengaku hanya dikabarkan bahwa Wamen sedang mengalami kondisi kritis, dan tidak mengetahui seperti apa kondisinya sat ini.

Menurut Heriyadi, Wamen sudah pernah melakukan pendakian ke Gunung Tambora empat tahun lalu. Saat itu Heriyadi menjabat sebagai Kepala Dinas Pertambangan dan Energi NTB.

Sementara itu, staf komunikasi Newmont, Ibrahim Ali Fauzi, membenarkan pihaknya diminta menyediakan helikopter guna evakuasi Wamen yang saat ini berada di Pos 3.

»Evakuasi sedang dilakukan. Kami kesulitan karena kabut yang tebal. Tim NNT sudah ada di Pos 2 dengan paramedis, sementara Pak Wamen di Pos 3," ujar dia.

(author unknown) 21 Apr, 2012

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...