Twitter Larang Sayyid Qutbh Bikin Account

Twitter Larang Sayyid Qutbh Bikin Account di Jejaring Sosial

[imagetag] [Image: sayyid%20quthb.jpg]

Jejaring sosial Twitter ternyata melarang penggunaan nama seorang tokoh Islam dari Ikhwanul Muslimin Sayyid Quthb. Para pendukung ulama Mesir yang meninggal di tiang gantungan itu membuat account atas nama Sayyid Quthb. Namun baru beberapa jam dibuat, account tersebut langsung di suspend oleh manajemen Twitter.

Penanggung jawab account Sayyid Quthb dengan alamat @sayyid_qutbh menjelaskan kepada redaksi MuslimDaily, bahwa pada Kamis malam (12/04/2012) sekitar pukul 22.00, account Twitter atas nama @sayyid_quthb baru saja dibuat oleh pegiat fans page Facebook dengan alamat Sayyid Quthb Indonesia Fans Club, namun sekitar pukul 22.30 account tersebut langsung ditutup oleh pihak Twitter.

Menurut pengamatan admin account Twitter tersebut, account atas nama @sayyid_quthb baru diikuti (difollow) oleh sembilan orang dan baru meng-update tiga postingan di account tersebut. Namun tiba-tiba semua followers menghilang dan mendapat peringatan dari Twitter bahwa account tersebut ditutup.

Sudah sedemikian paranoidkah manajemen Twitter terhadap sosok Sayyid Qutbh yang telah meninggal? Bahkan jika dicari dalam search engine (kolom pencarian) di Twitter dengan kata kunci Sayyid Qutb, maka tidak ditemukan satu pun account / pengguna dengan nama tersebut.

Lalu siapa sebenarnya sosok Sayyid Qutbh?


Lanjuttt..........

(author unknown) 13 Apr, 2012

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...