Tiga janda dan anak-anak Osama bin Laden telah dideportasi ke Arab !!


[imagetag]


Quote:

ISLAMABAD — Tiga janda dan anak-anak Osama bin Laden telah dideportasi ke Arab Saudi dari ibu kota Pakistan, Islamabad, Jumat (27/4/2012) pagi.

Mereka dideportasi setelah 10 bulan berada di dalam tahanan. Ketiga janda Osama dan dua anak perempuan tertua Osama divonis 45 hari penahanan atas dakwaan masuk dan tinggal di Pakistan secara ilegal. Pengadilan juga memerintahkan deportasi.

Pada Kamis sekitar tengah malam, sebuah minibus menjemput keluarga Osama dari rumah tempat mereka ditahan dan menjalani hukuman di Islamabad. Hukuman itu sendiri berakhir 10 hari lalu.

Keluarga itu diyakini berjumlah 12 orang, yang terdiri dari 3 istri, 8 anak, dan 1 cucu. Namun, juru bicara Kementerian Dalam Negeri mengatakan telah mengeluarkan perintah untuk mendeportasi 14 anggota keluarga Osama.

Mereka kemudian dibawa ke Bandara Islamabad dan dibawa dengan penerbangan khusus ke Saudi. Pesawat yang membawa rombongan itu lepas landas pada Jumat sebelum pukul 02.00 waktu setempat.

Juru bicara Kementerian Dalam Negeri mengatakan kepada AFP, "Pesawat sudah berangkat ke Arab Saudi."

Sebenarnya keluarga itu dideportasi tak lama setelah masa hukuman mereka selesai pekan lalu, tetapi rencana itu terus mundur. Pernyataan resmi pemerintah menyebut ada beberapa formalitas yang belum rampung meskipun muncul spekulasi bahwa Pemerintah Saudi enggan menerima keluarga itu.

Kemarin, pejabat keamanan Pakistan mengatakan bahwa "beberapa perkembangan terjadi larut malam" sehingga keluarga itu bisa langsung dideportasi.

Pekan lalu, pengacara keluarga Osama, Atif Ali Khan, mengatakan, istri Osama yang berkebangsaan Yaman, Amal Abdulfattah, serta lima anaknya akan diterbangkan ke Yaman setiba di Arab Saudi.
sumber


nindi 27 Apr, 2012

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...