Terungkap, Miranda Goeltom Beri Kesaksian Palsu

Dipostingkan Pada : April 11th, 2012 in * Berita Dunia Hari Ini, Dalam Negeri
Mustholih – Okezone


Dokumentasi Okezone

JAKARTA - Bekas Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia, Miranda Swaray Goeltom, kemarin diduga memberi kesaksian palsu di sidang kasus suap cek pelawat yang membelit Nunun Nurbaetie, di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi.

Seorang pembantu Nunun, Lini Suparni, menyebut Miranda pernah dua kali berkunjung ke rumah istri bekas Wakil Kepala Kepolisian, Adang Darajatun itu, di Cipete, Jakarta Selatan, menjelang pemilihan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia periode 2004-2009.

"Saya tahu Miranda pernah datang ke rumah Ibu Nunun di Cipete, secara persis dua kali," kata Lini kepada Majelis Hakim Pengadilan Tipikor, Jakarta Selatan, Rabu, 11/4/2012.

Pernyataan tersebut membantah kesaksian Miranda yang mengaku tidak pernah bertamu ke rumah Nunun di Pengadilan Tipikor, kemarin. Meski mengenal Nunun sejak 2002, Miranda juga mengaku hanya bertemu sosialita tersebut di acara-acara seperti menghadiri undangan pernikahan atau bakti sosial.

"Saya bertemu Nunun secara sosial, tapi secara administrasi formil tidak pernah," kata Miranda kemarin.

Lini mengaku pernah melihat Miranda hadir di sebuah pesta yang digelar Nunun pada malam hari. Menurut dia, pesta tersebut digelar pada awal 2004.

"Saya lupa itu acara ulang tahun atau apa. Miranda juga pernah datang sendiri siang hari. Saya tidak ingat Bulan apa. Ibu Nunun mengajak Miranda ngobrol di perpustakaan pribadi. Saya tidak mendengar apa yang dibicarakan," ujar kepala rumah tangga keluarga Nunun tersebut.

Kesaksian Lini itu juga dibenarkan pengusaha katering langganan Nunun, Ritje Slamet. Menurut Ritje, setiap kali Nunun menggelar acara di rumahnya tersebut, entah ulang tahun, arisan, maupun salat taraweh, selalu terlihat Miranda.

"Saya sering lihat Miranda. Setiap ada kegiatan selalu ada Miranda. Ibu dengan Miranda cukup akrab. Suka rame-rame dengan teman-teman. Biasanya sambutan ibu cium (pipi) kiri-kanan ke Miranda," kata perempuan yang mengaku sudah mengenal Nunun sejak 1970-an tersebut.

Sopir pribadi Nunun, Samid Bahruddin, bahkan mengaku sampai pernah mengantar Miranda pulang ke rumah di Jalan Terogong. Dia mengaku mengenal sopir pribadi Miranda.

"Saya melihat Miranda dari luar tiga sampai lima kali. Kalau datang sendiri bareng sopir. Biasanya, Miranda datang pas ada acara ulang tahun, taraweh, hari raya," kata di

badril 12 Apr, 2012

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...