Sebelum Maju Capres, Ical Diminta Urus Lapindo Dulu

Ketua Forum Silaturahmi DPD Tingkat II Partai Golkar Muntasir Hamid meminta ketua umum partainya Aburizal Bakrie menunjukan dulu sikap kenegarawanannya sebelum bicara soal pencalonan presiden. Ia mengatakan, Ical seharusnya menyelesaikan terlebih dahulu masalah lumpur Lapindo untuk membuktikan bahwa dirinya pantas menjadi calon presiden dari partai beringin.

"Saya kasihan sekali dengan masyarakat di sana (Sidoarjo). Lumpur Lapindo itu benar-benar membuat mereka sengsara. Sampai sekarang banyak hutang-hutang Ical yang belum dibayar ke pada masyarakat. Sebaiknya urus saja dulu masalah Lapindo itu baru bicara soal calon presiden," ujarnya Senin 23 April 2012.

Partai Golkar rencananya akan segera menggelar Rapat Pimpinan Nasional Khusus pada Juli mendatang. Rapimnas ini mengagendakan. pengukuhan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie sebagai calon presiden dari Golkar. Sekjen Golkar Idrus Markham mengklaim Ical telah mendapat dukungan 26 dari 33 DPD Provinsi.

Muntasir mengatakan, dirinya telah berkomunikasi dengan sejumlah DPD II Partai Golkar. Ia mengklaim, dari sekitar 500 DPD II, 400 DPD Golkar kabupaten/kota menolak digelarnya Rapimnasus. "Saya sudah roadshow ke sekitar 400 an DPD tingkat II, mereka minta Ical urus partai dulu ketimbang bicara soal capres," ujar Ketua DPD Golkar Kota Banda Aceh ini.

Ia mengatakan, sebagai ketua umum, Ical seharusnya bisa membenahi terlebih dahulu internal partai. Menurutnya, hampir seluruh DPD tingkat II kecewa dengan kinerja Ical yang seakan-akan menutup diri dari suara DPD tingkat II. "Mengurus partai itu bukan seperti mengurus perusahaan. Seharusnya yang di dengar itu bukan DPD I tetapi DPD II, karena suara rakyat itu adanya di kami, bukan tingkat I," ujarnya.

Ia mengatakan, DPD II Golkar merasa selama kepemimpinan Ical, kebijakan tentang daerah didominasi oleh orang-orang pusat. Karena itu ia meminta Ical mengembalikan peranan pengurus daerah soal pemenangan pemilu.


SUMBER

hiyaaaaaa
bahkan internalnya kecewa sama kinerjanya
udahlah gak usah nyapres deh...

gadisprimadona 23 Apr, 2012

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...