Saksi untuk Angie Segera Dipanggil, Kronologi Penerimaan Suap Disiapkan

[imagetag]

Jakarta Mulai Rabu (25/4) ini, KPK akan mulai melengkapi berkas untuk tersangka Angelina Sondakh. Seiring dengan proses itu, lembaga antikorupsi ini juga akan mengkonfirmasikan kronologi dugaan penerimaan suap kepada anggota DPR dari Fraksi Demokrat tersebut.

Sebelum melakukan pemanggilan saksi, KPK telah lebih dulu memegang data awal mengenai suap/gratifikasi untuk Angie. Dan KPK tidak hanya berpegang pada persidangan empat terdakwa kasus wisma atlet, namun juga memiliki data lain.

"Tentunya kami dalam proses penyidikan AS tidak hanya mengandalkan persidangan saja tetapi juga bukti bukti yang kami dapatkan dalam proses penyidikan. Fakta fakta persidangan hanya sebagai pelengkap untuk mengembangkan kasusnya," tutur Jubir KPK Johan Budi di Jakarta, Selasa (24/4/2012).

Berdasarkan penelusuran detikcom, KPK saat ini tengah menelusuri sembilan transaksi yang mengarah ke mantan putri Indonesia tersebut.

"Delapan secara cash, satu via transfer bank ke orang dekat Angie," bisik salah seorang penegak hukum.

Sumber tersebut mengatakan, saat ini KPK tengah membuat kronologi penerimaan suap tersebut. 'Kejutan' pun disiapkan. Jika selama ini, publik sudah terhenyak dengan adanya percakapan Angie dengan Mindo Rosalina Manulang yang menelurkan istilah-istilah di antara Apel Malang dan Pelumas, KPK masih memiliki percakapan lain.

"Ada percakapan lain selain di persidangan," ujar sumber itu.

Ditanya mengenai informasi ini Johan mengaku tidak mengetahuinya. "Humas tidak mengetahui detil informasi seperti itu," ujar Johan.

Wakil Ketua KPK Busyro Muqoddas mengatakan, pihaknya memang tengah fokus untuk melakukan melengkapi berkas Angie. "Pekan depan saksi untuk yang bersangkutan mulai dipanggil. Tunggu saja nanti," ujarnya ketika ditemui di kantornya pekan lalu.



Sumber:

ndemping 24 Apr, 2012

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...