Rully: Kader Golkar Tak Dilarang Maju Jadi Capres di Rapimnasus

Jakarta Ketua DPP Golkar Rully Chairul Azwar menegaskan setiap kader partai berhak maju menjadi kandidat calon presiden. Namun siapa capres yang diusung Golkar akan diputuskan dalam Rapat Pimpinan Nasional Khusus (Rapimnasus) awal Juli 2012.

"Memang tidak ada larangan satupun dari kader untuk maju, tetapi nanti prosesnya tetap harus dari Rapimnasus ini. Rapimnasus ini yang menentukan," kata Rully di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (19/4/2012).

Rully menjelaskan percepatan Rapimnasus merupakan usulan dari 27 Dewan Pimpinan Daerah (DPD). Alasannya dengan menentukan capres lebih cepat maka persiapan menghadapi Pemilu Presiden 2014 dapat dilaksanakan baik untuk kemenangan calon.

"Menurut saya persiapan yang panjang lebih baik untuk menghindari perpecahan di dalam. Diputuskan lebih cepat agar tidak ada lagi spekulasi dan kalau ini berjalan baik saya yakin akan kompak, tidak ada perpecahan di dalam internal," tuturnya.

Dia menambahkan jadwal pelaksanaan Rapimnasus akan diputuskan dalam rapat pleno DPP akhir bulan ini. Proses penetapan capres di Rapimnasus pun belum diketahui mekanismenya.

"Di Rapimnasus itu prosesnya enggak tahu apakah akan berakhir dengan aklamasi atau voting. Tapi 2/3 DPD secara informal memberikan kepastiannya untuk mendukung Pak Ical," sebutnya.

Bilapun Rapimnasus memutuskan Ical sebagai capres Golkar, maka seluruh pengurus dan kader diminta untuk mendukung hasil keputusan tersebut.

"Kalau ada yang punya minat (mencalonkan diri) ya coba saja. Tapi ya kalau tidak menang semua harus solid sebagai satu partai. Kalau tidak bisa repot," ujar Rully.

Sumber:

bollett 19 Apr, 2012

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...