Rosa Jadi Penghuni Pertama Rutan KPK

JAKARTA-- Kabar menyebutkan bahwa terpidana kasus suap pembangunan wisma atlet Mindo Rosalina Manullang kini ditahan di Rutan Salemba cabang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Komisioner Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) Lili Pintauli Siregar telah membenarkan kalau mantan Direktur Marketing PT Anak Negeri itu kini menjadi penghuni pertama rutan KPK.

"Iya (Rosa) di Rutan KPK, cuma tempatnya di sebelah mana saya tidak tahu," kata Lili saat dihubungi Media Indonesia, Selasa (10/4).

Lili menjelaskan pihaknya tidak mempermasalahkan dimana tempat penahanan ibu dua anak itu lantaran rutan yang dimiliki KPK itu berada di bawah pengawasan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM. "Semestinya dia (Rosa) memang harus berada di Rutan" imbuhnya.

Menurut informasi yang dihimpun oleh Media Indonesia, wanita yang kini berada dalam perlindungan LPSK itu sudah menjadi penghuni Rutan KPK sejak pekan lalu. Ia menjadi orang pertama yang menghuni salah satu sel dari rutan seluas 80 meter persegi itu.

Seperti diketahui paska mengaku mendapat ancaman di Rutan Pondok Bambu pada Januari lalu, Rosa pun akhirnya dipindahkan penahanannya. Bahkan seusai mendapat ancaman itu, Rosa pun sempat diamankan di kantor KPK.

Menurut mantan kuasa hukumnya Muhammad Iskandar, Rosa mendapatkan ancaman saat hendak bersaksi untuk mantan bosnya Nazaruddin di Pengadilan Tipikor.

Sumber Berita

(author unknown) 10 Apr, 2012

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...