RMS Ultah, Bendera Diinjak-injak Mahasiswa di Makassar

[imagetag]

Makassar Puluhan mahasiswa asal Maluku yang menamakan diri Forum Mahasiswa Anti Separatis berunjuk rasa di fly over Urip Sumoharjo, Makassar, Rabu (25/4/2012). Mereka menolak keberadaan organisasi Republik Maluku Selatan (RMS) yang hingga saat ini masih eksis di Maluku.

Dalam aksinya, para mahasiswa Maluku ini menginjak-injak bendera RMS. Selain itu, mahasiswa Maluku ini juga mengibar-ibarkan bendera merah-putih.

Menurut koordinator aksi, Zainal Souwakil, organisasi separatis RMS pimpinan Alex Manuputy masih eksis di tanah Maluku dan berulang-tahun pada hari ini. Eksistensi RMS di jazirah kepulauan berbentuk huruf K ini dinilai menimbulkan rawan konflik antar etnis di Maluku.

"Keberadaan RMS telah merongrong rasa tentram warga di Maluku, kami berharap pada pemerintah untuk menindak tegas dan memberantas para anggota RMS yang bebas berkeliaran di Maluku," ujar Zainal.

Aksi ini berlangsung tertib dana mendapat pengawalan ketat dari aparat kepolisian dan anggota TNI AD yang berpakaian sipil. Usai menyampaikan aspirasinya demonstran mahasiswa asal Maluku ini kemudian kembali ke kampusnya masing-masing.

torres giopaolo 25 Apr, 2012

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...