Presiden SBY Terima Kunjungan John Key di Istana

[imagetag]


Jakarta - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menerima kunjungan Perdana Menteri Selandia Baru John Key di Istana Merdeka, Selasa (17/4/2012), pukul 10.00 WIB.

Setibanya di Istana Merdeka, PM John Key, yang didampingi Menteri Perdagangan Selandia Baru, dan delegasi berjumlah 40 orang langsung disambut SBY dan upacara kenegaraan. Setelah itu, kedua kepala negara melakukan pembicaraan empat mata, dan diikuti pertemuan bilateral.

Dua pemimpin negara akan membahas kerja sama bilateral serta membahas isu-isu regional dan global yang menjadi kepentingan bersama.

Seusai pertemuan bilateral, keduanya menyaksikan penandatanganan beberapa MOU. Di antaranya, di bidang pertanian dan lingkungan hidup. Setelah itu, Presiden Yudhoyono akan menggelar jamuan makan malam kenegaraan untuk PM Key.

Staf Khusus Presiden Bidang Hubungan Internasional Teuku Faizasyah mengatakan, kedatangan PM Key diharapkan dapat meningkatkan hubungan Indonesia-Selandia Baru.

"Selandia Baru merupakan salah satu negara di kawasan Pasifik Selatan yang memiliki banyak potensi dalam kerja sama bilateralnya dengan Indonesia. Terdapat banyak ruang untuk mendorong pengembangan kerja sama, di antaranya di bidang energi panas bumi, pendidikan, pertanian, dan lingkungan hidup," kata Faiza.

source

Onimusha 17 Apr, 2012

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...