Presiden SBY Jenguk Menkes di RSCM

[imagetag]

Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Negara, Ani Yudhoyono tiba di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat, Kamis (26/4/2012) pukul 14.15 WIB. Mereka datang untuk menjenguk Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih yang saat ini mengidap sakit kanker paru-paru dan tengah dirawat di Paviliun Kencana Rumah Sakit Dr Cipto Mangunkusumo.

Kedatangan keduanya disambut langsung oleh Dirut RSCM Prof. Akmal Taher. Dengan pengawalan ketat Paspampres, keduanya yang memakai pakaian safari senada berwarna cokelat muda segera memasuki ruang perawatan Menkes.

Presiden sempat menyapa awak media yang menunggu kedatangannya. Ia belum memberikan keterangan saat ini. Sebelumnya, Ketua Tim Dokter Kepresidenan Dokter Aris Wibudi juga sudah lebih dulu menjenguk Endang. Ia datang sekitar pukul 13.30 WIB. Namun ia enggan memberikan keterangan lebih jauh mengenai kondisi terakhir Menkes.

Seperti yang diketahui, hasil pemeriksaan kesehatan lengkap pada 22 Oktober 2010 silam di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Jakarta adalah awal terungkapnya penyakit kanker yang diderita Menkes Endang Rahayu Sedyaningsih. Sejak saat itu, Menkes Endang telah menjalani pengobatan baik di dalam negeri maupun di luar negeri selama 1,5 tahun terakhir.

Meski sakit, Menkes tetap beraktivitas seperti biasa. Kondisinya menurun pada 20 April lalu hingga diboyong ke RSCM.

Tomoe 26 Apr, 2012

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...