Perempuan Keterbelakangan Mental Tewas Terbakar di Lampung

Lampung Seorang perempuan dengan keterbelakangan mental tewas terbakar. Ia tak tertolong saat kebakaran terjadi di Jalan Gunung Tengger RW 08 RT, 30 Kelurahan Yosorejo, Kota Metro, Lampung.

Kebakaran terjadi Selasa (17/4/2012), sekitar pukul 23.00. Saat itu, Karyati berada di dalam rumah sendiri. Diduga, ia tidur.

Rumah yang ditempati Karyati adalah pasangan Kis Herianto dan Tuti. Rumah itu berada di lokasi padat penduduk. Ada seorang tetangga yang menyadari kebakaran dan langsung menghubungi petugas pemadam.

Petugas datang dengan tiga mobil. Mereka berhasil memadamkan api, sehingga tidak merambat ke rumah yang lain.

Kepala Operasional Satpol PP Kota Metro Jose Darminto, yang memimpin pemadaman, mengungkapkan, hanya satu rumah yang terbakar dengan kerugian belasan juta rupiah. Petugas berhasil memadamkan api selama setengah jam, tapi tidak bisa menolong korban yang terjebak dalam kebakaran.

Jose memperkirakan sumber kebakaran bukan dari korsleting aliran listrik, tapi dipicu api. "Mungkin lilin atau dari kompor. Penghuni rumah masih memakai kayu bakar untuk memasak. Mungkin sumber api dari sana," kata Jose saat dihubungi detikcom, Rabu (18/4/2012).

Meskipun api berhasil dipadamkan, rumah milik Kis sudah hangus. Tak ada barang yang bisa diselamatkan.


sumber

Edogawa 18 Apr, 2012

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...