Mobil CC Tertentu Dilarang Beli Bensin Premium

[imagetag] [Image: Fortuner-Premium.jpg]
Rabu, 11/04/2012 12:40 WIB
Mobil CC Tertentu Dilarang Beli Bensin Premium Mulai Mei

Pemerintah akan mengeluarkan aturan larangan pembelian bensin subsidi atau premium. Salah satu opsinya adalah pelarangan pembelian premium untuk mobil dengan cc tertentu.

Dirjen Migas Evita Herawati Legowo menyatakan, pembatasan konsumsi BBM subsidi ini tidak bakal dipukul rata untuk seluruh mobil pribadi pelat hitam.

"Pemerintah tidak sesadis itu, pasti ada yang boleh beli premium (plat hitam) walaupun nanti pemerintah akan mengeluarkan aturan pengendalian BBM bersubsidi," kata Evita di Hotel Four Seasons, Jakarta, Rabu (11/4/2012).

Evita mengakui 53% konsumsi BBM subsidi di Indonesia dinikmati kendaraan pribadi (plat hitam), namun untuk menjaga agar kuota BBM subsidi tidak jebol pemerintah tidak akan melarang seluruhnya plat hitam beli premium.

Menurut Evita, salah satu opsi yang sedang dicarakan dengan para steakholder adalah pengendalian berdasarkan cc mesin kendaraan.

Apakah 1.500 cc ke atas wajib pertamax? "Dapat bocorannya, ya yang jelas salah satu opsi pengendalian melalui cc kendaraan," ujarnya.

Aturan tersebut kata Evita, juga terkait maraknya mobil mewah membeli premium. Namun pemerintah belum menetapkan mobil cc berapa yang akan dilarang membeli bensin premium.

(author unknown) 11 Apr, 2012

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...