#Kisruh Geng Motor - Dua Lagi Pembunuh Kelasi Arifin Ditangkap

Dua Lagi Pembunuh Kelasi Arifin Ditangkap

[imagetag]
Rekaman CCTV geng motor sebelum beraksi (tvOne)

Quote:

VIVAnews - Polres Metro Jakarta Utara kembali menangkap dua anggota geng motor pelaku penganiayaan dan pembunuhan Kelasi (KLS) Arifin Siri, anggota TNI AL di kawasan Pademangan, Jakarta Utara, pada 31 Maert 2012 lalu. Sebelumnya, polisi menangkap Joshua Raynaldo Radja, mahasiswa salah satu perguruan tinggi di Jakarta.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto, membenarkan penangkapan terhadap pembunuh staf administrasi Pangkalan Armada Maritim wilayah Barat (Pangarmabar) itu. Kedua pelaku ditangkap pada Jumat malam, 20 April 2012, di kawasan Jakarta.

"Dua orang tersebut yakni Abdul Kahar alias Idang (22) dan Zaenudin (17). Peran keduanya berbeda-beda," ujar Rikwanto, Sabtu 21 April 2012.

Peran Abdul adalah ikut menganiaya dengan cara menginjak-injak saat korban jatuh tertelungkup di jalur lambat di kawasan itu. Sedangkan Zaenudin ikut memukul saat korban jatuh. Pemukulan dilakukan dengan menggunakan kayu di bagian punggung korban.

Sudah tiga pelaku ditangkap polisi, dan upaya pengejaran masih dilakukan terhadap empat pelaku lain. Di hadapan penyidik, kedua pelaku mengaku tidak saling kenal dengan Joshua (JRR), pelaku yang ditangkap sebelumnya.

Atas perbuatannya, seluruh pelaku dijerat Pasal 170 KUHP yang menyebabkan orang meninggal dunia dengan ancaman kurungan 5 tahun penjara.

Sebelumnya, Kepala Pusat Penerangan TNI AL, Laksama Untung Suropati, menjelaskan bahwa pada Sabtu tengah malam, Arifin berboncengan sepeda motor bersama Kelasi Satu Albert. Mereka akan ke kapal untuk mengambil sepatu futsal.

Saat melintas di Jalan Benyamin Sueb, Arifin melihat ada kerumunan orang yang sedang menganiaya sopir truk. Karena terpanggil untuk membantu, Arifin mencoba melerai. "Ternyata, justru dia yang kena keroyok," kata Untung. (umi)
VIVAnews - Dua Lagi Pembunuh Kelasi Arifin Ditangkap

Siip... tangkap juga yang lain pak. Geng motor sudah sangat meresahkan.. :payah::payah::payah:

himitsu 21 Apr, 2012

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...